nusabali

Pemerintah Siapkan Posko Lebaran di Terminal Mengwi

  • www.nusabali.com-pemerintah-siapkan-posko-lebaran-di-terminal-mengwi

Persiapan pengamanan pada saat arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah, kian intensif. 

Balai LLAJ SDP Lakukan Ram Cek Kendaraan Angkutan Lebaran

MANGUPURA, NusaBali
Hasil koordinasi yang dilakukan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Badung dengan Balai Lalu Lintas Angkutan Jalan Sungai Danau Penyeberangan (LLAJ SDP) Denpasar, posko di Terminal Mengwi akan didirikan pada H-7 sampai H+7.

“Berdasarkan koordinasi dengan Balai LLAJ SDP yang mengelola Terminal Mengwi, pendirian posko akan mulai H-7 yakni 18 Juni 2017 sampai H+7 atau 2 Juli 2017,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Badung AAN Rai Yuda Dharma, Rabu (14/6).

Untuk pendirian posko nanti, Dishub sudah berkoordinasi dengan aparat kepolisian, TNI, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Pemadam Kebakaran, BPBD. “Hasilnya, Posko Operasi Ramadniya Agung 2017 dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1438 Hijriah akan dipimpin oleh bapak kapolres,” jelasnya.

Posko tidak hanya didirikan di Terminal Mengwi, sebab juga dirancang posko tambahan di depan Puspem Badung. Ini persis seperti pengamanan lebaran tahun lalu. “Dishub juga diminta menyiapkan enam personel untuk ikut membantu,” ungkap Rai Yuda Dharma.

“Balai LLAJ SDP juga sudah melakukan ram cek terhadap angkutan lebaran, baik itu bus antar-kota antar-provinsi (AKAP) dan antar-kota dalam provinsi (AKDP). Ram cek angkutan lebaran dilakukan Senin (12/6) di Terminal Mengwi,” tandasnya.

Di samping itu, Dishub pun akan menyiapkan puluhan petugas untuk membantu kelancaran arus lalu lintas. “Petugas kami akan menjaga di persimpangan yang menjadi arus mudik maupun arus balik nanti, seperti persimpangan Sempidi, Lukluk, Kapal, Beringkit, Mengwitani serta persimpangan lainnya yang nantinya bersifat situasional.”

Di samping itu, demi aman dan lancarnya arus mudik lebaran, Rai Yuda Dharma mengimbau  kepada para pemudik agar menjaga ketertiban berlalulintas di jalan raya. Sehingga pemudik bisa selamat sampai tujuan. *asa

Komentar