nusabali

Taklukkan Juventus, AC Milan Amankan Tiket Liga Champions

  • www.nusabali.com-taklukkan-juventus-ac-milan-amankan-tiket-liga-champions

TURIN, NusaBali - Juara tujuh kali, AC Milan mengamankan tiket Liga Champions musim depan, setelah menang 1-0 di markas Juventus dalam laga pekan ke-37 Liga Italia Serie A, di Stadion Allianz Arena, Senin (29/5) dinihari WITA. Gol tunggal kemenangan Milan dicetak Olivier Giroud menjelang akhir babak pertama.

Kemenangan itu kian menguatkan posisi AC Milan finis di peringkat empat dengan 67 poin, dengan menyisakan satu laga. Sedangkan Juventus masih harus berjuang mengamankan pada laga pekan terakhir untuk kualifikasi kompetisi Eropa. Si Nyonya Tua hanya tertinggal satu angka dari AS Roma yang menduduki peringkat enam atau slot bersaing di Liga Conference Eropa.

Di laga lainnya, Inter Milan mengalahkan Atalanta 3-2 di Giuseppe Meazza, melalui laga seru dan dramatis. Inter unggul tiga gol lebih dulu lewat Romelu Lukaku, Nicolo Barella, dan Lautaro Martinez dalam tempo 27 menit. Namun Atalanta bangkit dan mencetak dua gol balasan melalui Mario Pasalic dan bunuh diri Andre Onana. 

Hasil itu membuat Nerrazurri mengemas 69 poindari 37 laga.
Mereka di posisi tiga klasemen sementara Serie A 2022/2023. Sedangkan Atalanta di posisi lima dengan 61 poin.

Sementara Lazio naik ke peringkat kedua klasemen sementara Liga Italia, setelah menaklukkan Cremonese 3-2 pada pekan ke-37 di Stadion Olimpico, Roma, Senin dinihari Wita.

Kemenangan Lazio berkat gol Elseid Hysaj dan Sergej Milinkovic-Savic (2), sedangkan Cremonese membalas melalui Pablo Galdames serta gol bunuh diri Manuel Lazzari. Kini Lazio di posisi kedua klasemen sementara Liga Italia dengan 71 poin dari 37 laga, sedangkan Cremonese di posisi ke-19 dengan 24 poin. 

Pada laga itu Lazio tampil dominan dengan 58 persen penguasaan bola serta melepaskan 12 tendangan yang delapan di antaranya tepat sasaran.

Selanjutnya Lazio akan bertandang ke markas Empoli pada pekan ke-38 Liga Italia, Minggu (4/6), dan Cremonese menjamu Salernitana, di hari yang sama. ant

Komentar