nusabali

Camat 3 Besar Melamar di Kadis BRIDA

  • www.nusabali.com-camat-3-besar-melamar-di-kadis-brida

Dengan telah diumumkan tiga peringkat teratas, selanjutnya pelamar melengkapi surat keterangan sehat, surat keterangan bebas narkoba dan zat adiktif lainnya.

TABANAN, NusaBali
Siapakah tiga besar lelang jabatan empat kepala dinas telah diumumkan Tim Panitia Seleksi (Pansel) pada Senin (28/5). Hasilnya ada tiga camat yang memperoleh peringkat 3 besar pada pelamar Kepala Badan Riset Inovasi Daerah (BRIDA). 

Mereka adalah I Gusti Made Darma Ariantha (Camat Tabanan) peringkat I dengan nilai 82,89, I Wayan Budi Artana (Camat Kediri) peringkat II dengan nilai 78,15, dan I Made Surya Darma (Camat Penebel) peringkat III dengan nilai 77,78. 

Kemudian untuk pelamar di Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) peringkat I dengan nilai 79,99 didapat I Nyoman Sri Nadha Giri (Kabag Perekonomian sekaligus Plt Kalak BPBD), peringkat II dengan nilai 79,61 didapat oleh I Wayan Wiratma (Kabag Organisasi Setda Tabanan), dan peringkat III dengan nilai 79,03 didapat I Wayan Sudarya (Sekretaris Satpol PP dan Plt Camat Marga). 

Lalu pelamar di Kepala Dinas Kesehatan peringkat I dengan nilai 79,08 didapat dr Ida Bagus Surya Wira Andi (Plt Kadis Kesehatan dan Wadir RSUD Tabanan), peringkat II dengan nilai 77,33 didapat dr Wayan Arya Putra Manuaba (dr Ahli Madya Puskesmas Selemadeg Barat) dan peringkat III dengan nilai 76,96 didapat dr I Gusti Ngurah Bagus Juniada (dr Ahli Madya Puskesmas Selemadeg). 

Dan pelamar di Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) peringkat I dengan nilai 82,56 didapat Ni Wayan Mariati (Kabag Tata Pemerintahan Setda Tabanan), peringkat II dengan nilai 79,40 didapat Putu Gede Wirawan (Camat Pupuan) dan peringkat III dengan nilai 79,30 didapat I Nyoman Sastera Wibawa (Kabag Umum). 

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tabanan I Made Kristiadi Putra mengatakan, pansel telah merangkum atau melakukan akumulatif penilaian seluruh tahapan, sehingga pengumuman tiga besar sudah diumumkan. "Pansel sudah umumkan Senin sore (kemarin) ranking 3 besar pelamar terbaik di masing-masing jabatan yang dilamar," ujarnya. 

Dengan telah diumumkan tiga besar peserta terbaik selanjutnya pelamar diberikan waktu untuk melengkapi surat keterangan sehat, surat keterangan bebas narkoba dan zat adiktif lainnya. "Kita berikan waktu selama 3 hari kerja untuk melengkapi, setelah itu terpenuhi baru kami akan ajukan ke KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara)," tegasnya.

Sebelumnya Kristiadi menyebutkan pelantikan bakal dilakukan awal Juni. Karena sesuai arahan pimpinan jabatan kadis yang kosong tak disarankan terlalu lama. "Awal Juni bisa dilakukan pelantikan dengan catatan surat rekomendasi dari KASN sudah turun," tegas mantan Sekdis Kependudukan dan Catatan Sipil Tabanan ini. 7des

Komentar