nusabali

TP PKK Gelar Posyandu Paripurna Kecamatan Denbar

  • www.nusabali.com-tp-pkk-gelar-posyandu-paripurna-kecamatan-denbar

DENPASAR, NusaBali - TP PKK Kota Denpasar menggelar Posyandu paripurna di Banjar Pemeregan, Kelurahan Pemecutan, Denpasar Barat, Kamis (25/5). Posyandu Paripurna ini berfokos pada layanan kesehatan berbasis masyarakat bagi balita, ibu hamil serta lansia.

Ketua TP PKK Kota Denpasar Ny Sagung Antari Jaya Negara didampingi Ketua GOW Kota Denpasar, Ny Ayu Kristi Arya Wibawa serta Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana mengungkapkan, kebutuhan gizi ibu hamil balita, serta para lansia harus terus diperhatikan. 

Menurutnya, program saat ini khusus untuk pemberian PMT bagi balita, ibu hamil dan warga lansia ini untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat. Sebab, dalam pelaksanaannya dirangkaikan dengan  pelaksanaan posyandu paripurna untuk memberikan layanan kesehatan. 

Antari Jaya Negara mengatakan, sebagai sebuah layanan berbasis kesehatan, kegiatan Posyandu Paripurna ini diharapkan agar setiap peserta dapat memanfaatkan Posyandu Paripurna dengan sebaik baiknya. "Saya harapkan para lansia, ibu hamil dan warga yang memiliki balita, agar tetap rutin untuk datang ke posyand untuk mendapatkan pengecekan kesehatan," jelasnya. 

Sementara, Lurah Pemecutan, Ida Bagus Agung Upawana Manuaba menilai, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kota Denpasar melalui kegiatan TP PKK Kota Denpasar terhadap kesehatan masyarakat. "Kami akan selalu berkoordinasi dengan setiap kepala lingkungan, untuk memastikan para ibu hamil, lansia dan juga balita agar rutin mendatangi posyandu," ungkapnya. 7 mis

Komentar