nusabali

Tim Lebih Solid, DPC PKB Klungkung Target Isi Kursi Setiap Dapil

  • www.nusabali.com-tim-lebih-solid-dpc-pkb-klungkung-target-isi-kursi-setiap-dapil

SEMARAPURA, NusaBali.com – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Klungkung siap menghadapi Pemilu tahun 2024 usai melakukan pendataran bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD Klungkung ke Kantor KPU Kabupaten Klungkung pada Sabtu (13/5/2023) lalu.

Sekretaris Jenderal Lembaga Pemenangan Pemilu PKB Klungkung, Ahmad Shofi menerangkan pihaknya kali ini lebih siap bersama tim yang solid dengan membawa visi misi yang jelas.

Kondisi ini berbeda saat Pemilu 2019, pihaknya belum berhasil merebut satu pun kursi di setiap dapil. Namun kali ini pihaknya optimis bisa merebut kursi di setiap dapil di Kabupaten Klungkung.

“Kami menargetkan 2 kursi di Dapil 1 Kecamatan Klungkung dan masing-masing satu kursi di dapil lainnya,” terangnya pada Rabu (17/5/2023) siang.

Untuk bisa merealisasikan ini, pihaknya akan memperjuangkan keterwakilan bacalegnya dan mendorong partisipasi masyarakat dalam proses pengembangan kebijakan.

PKB juga akan memperjuangkan toleransi modernisasi melalui 30 bacaleg dengan persentase balaceg perempuan sebanyak 30 persen. Serta 50 persen dari bacalegnya adalah kaum milenial.

“Kami bukan memperjuangkan untuk golongan tertentu, karena partai kami nasionalisme religius, jadi jelas garis politiknya. kami memperjuangkan kehidupan berbangsa bernegara yang bisa mengakomodir semua golongan. Lalu jelas kami ingin meningkatkan kesejahteraan rakyat, sehingga kami pastikan kami akan bekerja dengan adil dan berpihak kepada rakyat,” jelasnya.

Dikonfirmasi secara terpisah, Calon DPRD Dapil 1 Kecamatan Klungkung Fraksi PKB, Bima Ismi Arief Effendi mengungkapkan rasa syukur atas kepercayaan kepada dirinya bisa maju sebagai perwakilan umat.

Ia menilai para pemuda memiliki potensi yang besar dan prestasi yang cukup untuk bisa menjadi salah satu perwakilan umat di DPRD Klungkung. Sebab, kata dia ini merupakan sebuah apresiasi yang besar dari para tokoh dan petinggi di Klungkung khusunya para ulama, karena menginginkan ada umat Islam di Klungkung yang bisa menjabat sebagai pemimpin.

“Target saya pribadi bisa mendapatkan suara minimal 2.500 suara. Semoga PKB bisa menang dan saya pribadi semoga bisa amanah sehingga masyarakat bisa memilih saya dan nantinya saya bisa duduk dengan kehormatan yang baik di Klungkung,” terangnya.

Meski baru pertama kali terjun di dunia politik, Pria yang saat ini masih menempuh Pendidikan Magister di Stisospol Waskita Dharma Malang itu mengungkapkan ada beberapa tantangan yang harus ia lalui.

“Tantangannya banyak salah satunya bahwa politik di Klungkung sangat dinamis. Jadi bagaimana dinamika politik di Klungkung yang begitu besar tantangannya bisa kami hadapi bersama. Bagaimana pun saya bisa mengelola dinamika politik di Klungkung dengan baik,” pungkasnya. *ris

Komentar