nusabali

Golf Raih Satu Perak dan Perunggu

  • www.nusabali.com-golf-raih-satu-perak-dan-perunggu

JAKARTA, NusaBali - Cabang olahraga (cabor) golf meraih satu medali perak dan satu perunggu dalam ajang SEA Games 2023, di Garden City Golf Club, Kamboja.

Pelatih Golf Indonesia, M. Alga Topan mengatakan, medali perak dipersembahkan tim beregu putri, sedangkan perunggu dari tim beregu putra. Atas hasil tersebut, Alga pun mengapresiasi perjuangan para atlet golf. 

"Saya rasa semua atlet sudah main dengan kemampuan terbaik mereka. Mereka mampu mempertahankan prestasi cabor golf di SEA Games 2022 lalu di Vietnam," ujar Alga, Sabtu (13/5) malam.

Menurut Alga, sebenarnya mereka ingin meraih medali emas di SEA Games 2023 Kamboja. Namun, mereka gagal mengalahkan pesaing berat SEA Games tahun lalu, yaitu Thailand. 

Secara keseluruhan Alga menilai, atlet golf Indonesia sudah mengerahkan semua kemampuan terbaiknya. Apalagi, kualitas mereka dan level mereka semua sama dengan atlet dari negara lainnya. Namun, faktor keberuntungan dan peak performance sangat mempengaruhi. Ada kalanya, peak performance atlet muncul sekarang. Terkadang minggu lalu atau minggu depannya.

"Karena itu, hasil yang didapat saat ini tidak mengecewakan. Mereka sudah tampil maksimal. Mereka juga tampil konsisten dalam setiap pertandingan sehingga telah melakukan yang terbaik," kata Alga Topan. k22

Komentar