nusabali

Kesampingkan Real Madrid, Guardiola Fokus Lawan Everton

  • www.nusabali.com-kesampingkan-real-madrid-guardiola-fokus-lawan-everton

MANCHESTER, NusaBali - Manajer Manchester City Pep Guardiola enggan membahas pertandingan Liga Champions timnya melawan Real Madrid. Ya, Guardiola ingin total fokus untuk laga kontra Everton, dalam matchday ke-36 Liga Primer Inggris, di Goodison Park, Minggu (14/5) malam WITA.

Pasalnya, Man City wajib menang agar terus memperbesar peluang juara di akhir musim. The Sky Blues saat ini di puncak klasemen dengan 82 poin, unggul satu angka dari Arsenal dengan satu laga tabungan.

ManCity masih di dalam trek positif untuk menyabet treble musim ini. Kevin De Bruyne dkk juga lolos ke final Piala FA dan bertarung di semifinal Liga Champions.

Pada leg pertama semifinal Liga Champions, ManCity menahan imbang Real Madrid di Santiago Bernabeu. Kedua tim bakal bentrok lagi Kamis (18/5). Di atas kertas, ManCity jadi unggulan daripada Real Madrid karena bermain di kandang. The Citizens juga belum terkalahkan saat menjamu El Real di Etihad Stadium.

Namun Guardiola tidak ambil pusing terkait duel leg kedua semifinal Liga Champions. Baginya saat ini yang paling penting adalah laga kontra Everton di Premier League.

"Pikiran saya tertuju pada Everton, tidak ada yang lain. Kami telah mengerjakan ini selama 11 bulan dan itu adalah prioritas kami saat ini," kata Guardiola, dikutip dari Marca.

Bahkan, kata Guardiola, pihaknya tidak punya banyak waktu untuk memikirkan Real Madrid karena harus bermain pada hari Minggu lawan Everton. 

Ya, ManCity harus menang saat lawan Everton di Goodison Park, Minggu (14/5), pukul 21:00 WITA. Kemenangan membuat ManCity mempertahankan puncak klasemen, dan kian dekatkan diri ke tangga juara Liga Inggris. 

Sementara Everton sendiri saat ini sedang berjuang keras menghindari degradasi. Di laga terakhirnya, setelah melalui tujuh laga tanpa kemenangan, Everton secara mengejutkan menghabisi tuan rumah Brighton 5-1. Abdoulaye Doucoure dan Dwight McNeil masing-masing menyumbang dua gol dalam laga tersebut.

Everton pun percaya diri. Namun ManCity dalam perform bagus  dan selalu menang dalam 10 laga terakhir. Bagi Everton, laga kandang kontra Man City sepertinya akan jadi laga kandang yang cukup sulit. *

Prediksi Starting XI

Everton (4-2-3-1): Pickford; Mykolenko, Tarkowski, Mina, Patterson; Garner, Gueye; McNeil, Doucoure, Iwobi; Calvert-Lewis. Pelatih: Sean Dyche.

ManCity (3-4-2-1): Ederson; Laporte, Dias, Walker; Bernardo Silva, Lewis, Rodri, Mahrez; Foden, Gundogan; Alvarez. Pelatih: Josep Guardiola.

Komentar