nusabali

Ditahan Leeds 2-2, Newcastle Terancam MU

  • www.nusabali.com-ditahan-leeds-2-2-newcastle-terancam-mu

LEEDS, NusaBali - Newscastle United gagal meraih poin penuh saat bertandang di kandang Leeds United, dalam laga pecan ke-35 Liga Primer Inggris di Elland Roads, Sabtu (13/5) malam. Laga berakhir imbang 2-2, dan hasil itu membuat Newcastle terancam Manchester United (MU).

Dengan hanya mengumpulkan 66 poin , Newcastle dapat dikejar Manchester United (MU), yang kini punya  poin 63 dan di urutan keempat.  Sedangkan Leeds dengan tambahan satu angka punya total 31 poin, dan masih di zona degradasi alias di peringkat 18.

Laga Leeds kontra Newcastle berjalan dengan tempo sedang.  Meski demikian, kedua tim berupaya mendapatkan gol cepat. Para pemain Leeds sendiri juga berupaya bermain tenang . Hanya saja secara kualitas tentu Newcastle lebih unggul.

Namun perlawanan Leeds justru membuahkan hasil pada menit ke-7 . Ayling berhasil membuat stadion bergeuruh lewat golnya. Pada menit ke-28 , Leeds punya kesempatan unggul dua gol. Hanya saja penalti yang diambil Bamford gagal .

Justru dua menit kemudian Newcastle berhasil menyamakn kedudukan lewat penalti yang dibikin Wilson. Sampai babak pertema selesai kedudukan imbang 1-1 .

Di babak kedua , permainan kedua tim menjadi lebih baik . Newcastle mendapatkan gol kedua pada menit ke-69 kembali lewat Wilson. Namun Leeds melawan dan mendapatkan gol untuk menyamkan kedudukan di menit ke-79 lewat Kristensen. Laga pun usai dengan skor imbang 2-2 . 

Pelatih Newcastle Eddie Howe menilai pertandingan lawan Leeds berlangsung dengan atmosfer yang intens. Menurut Howe, penampilan anak-anak asuhnya di awal pertandingan menentukan hasil akhir laga.

Hasil imbang itu gagal menebus kegagalan Newcastle yang kalah 0-2 melawan Arsenal melalui gol Martin Odegaard dan bunuh diri Fabian Schar.Howe mengatakan sejatinya banyak hal positif yang diperoleh meski timnya usai kalah dari The Gooners.

Kini, Newcastle berada di posisi ketiga dengan 65 poin dari 34 pertandingan. Sementara Leeds berada di zona merah, posisi 19, dengan 30 poin dari 35 pertandingan. *

Komentar