nusabali

Jalani Musim Buruk, MU Siap Segalanya Demi Raih Piala FA

  • www.nusabali.com-jalani-musim-buruk-mu-siap-segalanya-demi-raih-piala-fa

MANCHESTER, NusaBali - Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag sangat kecewa usai timnya mencatatkan finis terburuk pada era Liga Primer Inggris dimulai pada 1992. Ya, MU finis posisi ke delapan pada klasemen akhir dengan 60 poin.

Usai melewati musim yang buruk itu, Ten Hag pun menegaskan, MU harus melakukan segalanya demi mengalahkan Manchester City di final Piala FA untuk menutupi kegagalannya di Liga Primer Inggris.

Ya, finis di peringkat delapan musim ini, MU terancam tidak lolos ke kompetisi Eropa untuk musim depan. Satu-satunya jalan mendapat jatah kompetisi Eropa adalah dengan mengalahkan ManCity di final Piala FA di London pada Sabtu (25/5).

"Saya belum pernah merasakan pengalaman seperti ini saat menjalani musim seperti kami, yang sejauh ini tidak bagus, namun para fans tetap mendukung kami. Kami mempunyai fans terbaik di dunia," kata Ten Hag, , di laman resmi klub, Senin (20/5).

Namun menurut Ten Hag, MU harus membuktikan kepada para fans dan harus melakukan segalanya untuk memberi mereka trofi Piala. Ten Hag tak peduli, kendati lawan yang dihadapi MU adalah rival sekota yang juara Liga Primer Inggris empat musim berturut-turut.

MU ke final Piala FA usai menyingkirkan Wigan, Newport Country, Nottingham Forest, Liverpool, dan Coventry. Sedangkan City ke final usai menyingkirkan Huddersfield, Tottenham Hotspur, Luton Town, Newcastle, dan Chelsea. Lebih jauh, Ten Hag mengaku sangat kecewa setelah timnya pada musim ini mencatatkan finis terburuk pada era Liga Premier dimulai pada 1992, meski menutup musim ini dengan kemenangan 2-0 atas tuan rumah Brighton & Hove Albion di Stadion American Express Community, Minggu (19/5).

"Ini sulit tapi kami sudah membicarakan ini sebelumnya dan ini musim yang sangat sulit bagi kami. Sejauh ini kami tahu ini belum cukup baik. Sederhana. Ada alasannya, tapi pada akhirnya itu tidak masalah,” kata Ten Hag.

Mantan pelatih Ajax Amsterdam itu mengatakan masalah cedera yang menghantui timnya sepanjang musim ini menurutnya menjadi salah satu faktor yang membuat MU terpuruk musim ini. ant

Komentar