nusabali

Didominasi Milenial, PSI Daftarkan Bacaleg ke KPU

  • www.nusabali.com-didominasi-milenial-psi-daftarkan-bacaleg-ke-kpu

SINGARAJA, NusaBali - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mendaftarkan sebanyak 45 nama bakal calon legislatif (Bacaleg) ke KPU Buleleng, Jumat (12/5) pukul 15.00 Wita. PSI menarungkan bacaleg yang didominasi kaum milenial yang berusia 25-45 tahun sesuai dengan visi dan misi partainya.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI Buleleng I Komang Subrata Jaya usai pendaftaran mengatakan, PSI mengusung bacaleg sesuai dengan kuota kursi DPRD Buleleng yakni sebanyak 45 orang. Bacaleg itu tersebar di 9 dapil wilayah Buleleng. Puluhan bacaleg milenial yang diusung PSI mulai dari mahasiswa dan juga pengusaha muda Buleleng.

“Sasaran kami memang generasi milenial. Walaupun bacaleg yang kami pasang bukan tokoh besar dan terkenal tapi kami yakin masyarakat cerdas memilih. Kami berjuang untuk kepentingan masyarakat, bukan sekedar ambisi untuk berkuasa dan menjadi pejabat. Kami berpolitik untuk mencerdaskan masyarakat,” terang Subrata Jaya.


Menurutnya, generasi muda yang menjadi semangat PSI secara nasional diyakini dapat memenangkan hati rakyat. Generasi muda dengan kelebihan mampu dan paham digitalisasi tentu menjadi modal PSI untuk melakukan promosi lebih masif di media digital saat ini.

Optimisme ini membuatnya memasang target minimal dapat meraih 4 kursi di Pemilu 2024 mendatang. Daerah Pemilihan (dapil) yang potensial menurutnya yakni Dapil Buleleng, Tejakula, Kubutambahan, Gerokgak dan Seririt.

Subrata Jaya juga menyebut PSI yang sudah pernah ikut bertarung dalam Pemilu 2019, sudah memiliki pengalaman cukup, untuk membuktikan diri dan bersaing dengan partai-partai besar. Salah satu strategi partai ini memasang pemenuhan bacaleg perempuan sebesar 40 persen dari jumlah caleg yang diusung.k23 

Komentar