nusabali

Mourinho Sanjung Pemain AS Roma

  • www.nusabali.com-mourinho-sanjung-pemain-as-roma

ROMA, NusaBali - AS Roma sukses mengamankan kemenangan di kandang melawan Bayer Leverkusen dalam semifinal Liga Europa, di Stadion Olympico,  Jumat (12/5) dinihari Wita. Pelatih AS Roma Jose Mourinho pun memuji para pemainnya yang berjuang sangat keras dalam laga tersebut.

AS Roma hanya menang tipis 1-0 atas Leverkusen. Gol tunggal di laga tersebut dicetak pemain muda AS Roma, Edoardo Bove di menit 62 memanfaatkan bola pantul hasil tembakan Tammy Abraham.

Mourinho menilai kemenangan kali ini tidak lepas dari semangat para pemain AS Roma. Mourinho merasa para pemainnya memberikan segala kemampuan yang dimiliki untuk membawa kemenangan bagi fans AS Roma.

Mourinho memuji para pemainnya karena mampu tampil sesuai ekspektasinya sebagai pelatih. Terlebih para pemain AS Roma mampu melakukannya di tengah permainan kuat Bayer Leverkusen.

Mourinho menilai Leverkusen bermain solid dan mampu menyulitkan timnya. Namun etos kerja dan fokus para pemain AS Roma mampu membuat kemenangan lebih berpihak pada kubu tim ibukota.

“Itu bukan pertandingan yang mudah hari ini, secara intelektual itu adalah pertandingan yang sangat sulit. Sulit bermain melawan Bayer Leverkusen, untuk tetap berkonsentrasi selama 90 menit,”kata Mourinho.

Secara khusus Mourinho berterimakasih pada pencetak gol satu-satunya, Edoardo Bove. Tak hanya membawa AS Roma menang, Bove juga berhasil menjadi pelengkap yang baik bagi lini tengah AS Roma. 

“Ini tugas saya, membantu pemain berkembang, tetapi saya juga tahu untuk menjadi yang baik, dia benar-benar harus memiliki keluarga yang luar biasa di belakangnya,” kata Mourinho.

Bove memulai laga sebagai starter menggantikan Georginio Wijnaldum yang masih belum fit 100 persen. Kepercayaan yang diberikan Mourinho bagi pemain 20 tahun itu mampu dijawab dengan baik. 

Bove digantikan Wijnaldum pada menit 76, namun Mourinho mengaku itu merupakan keputusan sulit.*

Komentar