nusabali

Dandim Pimpin Perabuan Anggota Secara Militer

  • www.nusabali.com-dandim-pimpin-perabuan-anggota-secara-militer

GIANYAR, NusaBali - Dandim 1616/Gianyar Letnan Kolonel Inf Eka Wira Dharmawan pimpin upacara persemayaman dan perabuan secara militer jenazah Pelda Purn I Nyoman Mustika di rumah duka Banjar Madangan Kaja, Desa Petak, Kecamatan Gianyar, Kamis (11/5).

Pelda Mustika meninggal pada 5 Mei 2023 dalam perawatan di RSU Bali Jimbaran. Turut hadir Perwira Staf Jajaran Kodim 1616/Gianyar, Danramil dan Perwira Staf Jajaran Kodim 1616/Gianyar, Danunit Intel 1616/Gianyar Letda Inf Karel Aldris P, personel militer, dan PNS Kodim 1616/Gianyar.

Letkol Eka Wira bertindak sebagai Irup. Dalam sambutannya, Letkol Eka Wira mengatakan kepulangan  almarhum meninggalkan duka yang mendalam. Upacara militer ini dilaksanakan sebagai wujud penghormatan dan penghargaan negara dan TNI atas jasa, dharma bakti, dan pengabdian almarhum kepada bangsa dan negara semasa hidup. 

"Saya selaku inspektur upacara atas nama pribadi dan seluruh peserta upacara mengucapkan turut berbela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya almarhum. Bagi keluarga yang ditinggalkan agar diberi ketabahan dan keikhlasan melepas kepergian almarhum," ujar Letkol Eka Wira. 7 nvi

Komentar