nusabali

Perwakilan Militer ASEAN Gelar Pertemuan di Nusa Dua

  • www.nusabali.com-perwakilan-militer-asean-gelar-pertemuan-di-nusa-dua
  • www.nusabali.com-perwakilan-militer-asean-gelar-pertemuan-di-nusa-dua
  • www.nusabali.com-perwakilan-militer-asean-gelar-pertemuan-di-nusa-dua

MANGUPURA, NusaBali - Perwakilan militer dari negara Asean yang tergabung dalam ASEAN Military Operations Meeting (AMOM) gelar pertemuan di Hotel Sofitel, Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, Badung.

Pertemuan selama empat hari mulai Sabtu (3/6) hingga Selasa (6/6) dalam rangka meningkatkan kerja sama militer dan diplomasi pertahanan kawasan.

Prioritas Indonesia dalam AMOM 2023 adalah menempa persatuan dan sentralitas ASEAN dalam membentuk tatanan kawasan di Indo-Pasifik dan negara-negara di Indo-Pasifik untuk menjadi jangkar bagi perdamaian dan kemakmuran global. Hal ini tercermin dalam tema AMOM 2023 yaitu “Peace, Prosperity And Security”. 

Demikian disampaikan Asisten Operasi Panglima TNI, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad selaku Ketua AMOM ke-13 Tahun 2023 saat acara pembukaan pertemuan ke-13 AMOM di Hotel Sofitel kemarin pagi. 


Lebih lanjut Asops Panglima TNI menyampaikan, AMOM tahun ini adalah bukti bahwa ASEAN masih berdiri bersama menuju komitmen dalam meningkatkan kerja sama militer dan diplomasi pertahanan kawasan. Karenanya, Asops Panglima TNI berharap dapat melanjutkan dan memperkuat kerja sama dalam kerangka ASEAN Military Operations Meeting ini. 

Selesai acara pembukaan, beberapa agenda kegiatan yang dilaksanakan yaitu penyampaian dari para delegasi negara, pembahasan rencana kerja AMOM ke depan dan juga dilaksanakan serah terima jabatan Ketua AMOM selanjutnya yaitu dari Mayor Jenderal TNI Muhammad Nur Rahmad kepada Brigadier General Sonethong Keolorkham (Director General Of Military Operation Departemen, LPA).

Mengakhiri acara, Asops Panglima TNI selaku Ketua AMOM ke-13 menyampaikan permohonan maaf sekiranya pada pelaksanaan pertemuan dan kunjungan di Bali terdapat hal-hal yang kurang berkenan dan semoga pada pertemuan AMOM ke-14 di Laos kita semua dapat berjumpa. “Saya juga mendoakan yang terbaik kepada Brigadier General Sonethong Keolorkham dan Angkatan Bersenjata Laos sebagai Ketua AMOM ke-14,” tutup Asops Panglima TNI. 7 pol

Komentar