nusabali

Anak Giri Prasta Tarung Dapil Petang

DPC PDIP Badung Target Peroleh Hingga 31 Kursi

  • www.nusabali.com-anak-giri-prasta-tarung-dapil-petang

Bima Nata cukup yakin dan optimistis akan bisa ikut bersaing merebut suara.

MANGUPURA, NusaBali
Made Bima Nata, putra Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta bakal ikut dalam tarung pemilihan legislatif (Pileg) 2024. Namanya resmi terdaftar sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) untuk daerah pemilihan (dapil) Petang saat penyerahan daftar bacaleg PDIP ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Badung, Kamis (11/5).

Politisi muda kelahiran 1999 tersebut mengatakan ini adalah awal karirnya di dunia politik. Bima Nata mengaku tidak ada menargetkan jumlah suara yang ingin diraih. Namun dirinya akan berupaya melakukan yang terbaik untuk PDIP dalam kontestasi Pileg 2024.

“Ini adalah awal karir saya dalam berpolitik. Untuk saya sendiri tidak ada menargetkan suara. Saya di sini masih berbuat yang terbaik sebisa saya dan memberikan terbaik pastinya,” ujar Bima Nata ditemui di sela pendaftaran bacaleg PDIP ke KPU Badung kemarin.

Bima Nata cukup yakin dan optimistis akan bisa ikut bersaing merebut suara. Dimotivasi dan diberikan arahan oleh Ketua DPC Badung yang tak lain adalah ayahnya sendiri, Bima Nata memulai langkahnya dengan turun ke lapangan bersentuhan langsung dengan masyarakat dan memahami situasi yang terjadi di lapangan. “Selaku Ketua DPC, tentunya arahan beliau (Giri Prasta) agar selalu turun ke lapangan bersentuhan langsung dengan masyarakat. Saya sudah turun dari jauh-jauh hari sebelumnya,” kata Bima Nata.

“Selain itu, sebelum ditugaskan sebagai calon anggota legislatif, saya juga menjabat Ketua PAC Kecamatan Petang, sehingga sebelum terjun politik, saya fokus terlebih dahulu pada pendidikan saya dan diimbangi dengan bermasyarakat, jika ada undangan maupun suka duka lainnya,” kata lulusan Fakultas Hukum Universitas Udayana (Unud) tersebut.

Sementara, Ketua DPC PDIP Badung I Nyoman Giri Prasta, mengatakan sebanyak 45 calon didaftarkan untuk merebut 45 kursi yang telah ditetapkan pada Pileg 2024. Keterisian kuota 30 persen dari total 45 calon tersebut juga sudah terpenuhi. Dari KPU Badung pun sudah menyatakan kelengkapan berkas PDIP Badung sudah sesuai dengan yang diupload dalam aplikasi Silon (Sistem Informasi Pencalonan).

“Kami hari ini (kemarin) melaksanakan pendaftaran bakal calon DPRD Kabupaten Badung. Tadi sudah dicek oleh KPU Badung, astungkara pendaftaran dari PDIP sudah lengkap dan benar,” ujar Giri Prasta, seusai pendaftaran bacaleg kemarin.

Politisi yang menjabat Bupati Badung ini enggan mengomentari terkait isu pencoretan sejumlah bacaleg beberapa hari terakhir. Namun dia menegaskan, daftar bacaleg yang telah didaftarkan sesuai dengan SK yang ditanda tangani Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan Sekjen Hasto Kristiyanto.

“Hal-hal yang kemarin mungkin simpang siur dengan adanya isu apapun itu bentuknya, itu tidak benar. Yang benar adalah yang kami daftarkan ini sah, sudah ditandatangani Ketua Umum dan Sekjen DPP PDIP,” tegas Giri Prasta.

Lebih lanjut politisi asal Desa Pelaga, Kecamatan Petang tersebut menargetkan perolehan kursi di DPRD Badung pada Pileg 2024 melebihi jumlah kursi yang diperoleh saat Pileg 2019, yakni 28 kursi. Dengan adanya penambahan kursi menjadi 45 kursi di Pileg 2024, DPC PDIP Badung menargetkan untuk meraih 30-31 kursi.

“Astungkara, target kita harus meningkat. Dari 28 kursi, bisa sampai 30-31 kursi. Yang paling penting bagaimana kami bisa meraup suara, baik dari kekuatan penuh PDI Perjuangan maupun elektabilitas dari calon sendiri sebagai salah satu penopang,” kata Giri Prasta. 7 ind

Komentar