nusabali

Polresta Gelar Operasi Narkoba Besar-besaran Selama 16 Hari

  • www.nusabali.com-polresta-gelar-operasi-narkoba-besar-besaran-selama-16-hari

DENPASAR, NusaBali - Polresta Denpasar menggelar operasi dengan sandi Operasi Antik 2023. Operasi yang digelar selama 16 hari, dari 10-25 Mei 2023 itu dalam rangka menekan peredaran gelap narkotika di wilayah hukum Polresta Denpasar.

Operasi ini digelar setelah melihat data hasil analisa dan evaluasi (Anev) gangguan Kamtibmas Triwulan I Tahun 2023, kasus narkoba menunjukkan jumlah tertinggi dari jenis kejahatan lainnya.

Peningkatan jumlah kasus narkoba ini sejalan dengan perkiraan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) bahwa jumlah pengguna narkoba di Indonesia akan meningkat dan pengguna narkoba telah merambah pelajar dari siswa sekolah dasar sampai perguruan tinggi. Problem ini Haris segera diambil tindakan lewat penegakan hukum dan pendekatan lainnya.
 
"Operasi ini mengedepankan kegiatan represif yang didukung kegiatan intelijen guna Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) untuk menciptakan situasi kamtibmas yang lebih aman dan kondusif," ungkap Wakapolresta Denpasar AKBP I Wayan Jiartana dalam sambutannya saat mempim apel gelar pasukan di Lapangan Apel Mapolresta Denpasar, Rabu (10/5) pagi.

Selama operasi berlangsung, Wakapolresta meminta seluruh anggota untuk melaksanakan kegiatan sesuai dengan SOP. Setiap hasil kegiatan dilakukan evaluasi untuk menentukan langkah dan tindakan yang akan diambil.
 
"Kepada seluruh personel yang terlibat dalam operasi ini agar selalu melakukan koordinasi antar satgas dalam pelaksanaan tugas di lapangan, sehingga mampu mengungkap target operasi yang sudah ditentukan dan juga para pelaku tindak pidana narkoba," tegas perwira melati dua di pundak ini. 7 pol

Komentar