nusabali

Atlet Tabanan Diklaim Beri Kontribusi Maksimal

  • www.nusabali.com-atlet-tabanan-diklaim-beri-kontribusi-maksimal

TABANAN, NusaBali  - KONI Kabupaten Tabanan mengklaim atletnya mampu memberikan kontribusi maksimal kepada Kontingen Indonesia dalam SEA Games XXXII/2023 di Kamboja. Para atlet mampu meraih medali dari cabang olahraga vovinam yang menyumbangkan dua emas.

"Apa yang kita lakukan hasilnya cukup maksimal, anak - anak Tabanan yang diberikan kesempatan tampil di SEA Games prestasinya sungguh luar biasa," ucap Ketum KONI Tabanan, Made Nurbawa, Senin (8/5). 

Menurut Nurbawa atlet vovinam asal Tabanan yang meraih medali emas yakni Ni Gusti Agung Ayu Manik Trisna Dewi Wetan (Gung Manik). Atlet kelahiran Tabanan, 26 Januari 1995 itu menyabet medali emas di nomor Yin Yang Sword Form Female SEA Games 2023 Kamboja yang berlangsung di Chory Changvar Internasional Convention and Exibhition Center Phnom Penh, Kamboja, Minggu (7/5).

Sebelumnya pada Sabtu (6/5) Gung Manik meraih medali emas di nomor Dragon Tiger Form Female. Anak dari pasangan I Gusti Agung Nyoman Suidana Wetan dan Gusti Ayu Kade Suningsih ini juga tampil di nomor Pair Sword Form dan Dual Knife Form. 

"Ini bentuk kontribusi yang kita berikan untuk tim merah putih. Meskipun dari Tabanan tetapi sekarang mengusung Kontingen Indonesia di ajang SEA Games, dan prestasinya sangat membanggakan," tutur Nurbawa. 

Nurbawa menyebut tambahan medali juga potensi akan kembali, karena dominasi atlet Tabanan di tim Vovinam cukup banyak. Selain itu diakui atletnya juga ada meraih medali perak dan perunggu. Namun masih perlu dicek kembali karena turun di nomor beregu, yang jelas ada atlet dari Tabanan. 

"Ini prestasi yang sangat luar biasa, saya berharap bisa dipertahankan sampai ke Asian Games," harap Nurbawa. 

Mengenai bonus dia berupaya akan melakukan komunikasi dengan Pemerintah Kabupaten Tabanan. Menurutnya, bonus itu sebenarnya dari Pusat, tetapi kita ingin ada semacam tali kasih juga. Apalagi sebelumnya juga ada pamitan ke Bupati Tabanan sebelum berangkat menuju SEA Games. 

Nurbawa juga menambahkan banyak pelajaran yang didapat saat dia ikut mendampingi atletnya di SEA Games Kamboja. Pengelolaan olahraga yang dilakukan semuanya oleh pelaku olahraga sudah sangat profesional.

Penggunaan barcode dan ID Card benar- benar diterapkan secara profesional. Hal ini juga berlaku di kawasan wisata atlet tempat menginap semuanya dijaga dengan bagus. dek

Komentar