nusabali

Erik Ten Hag Kecewa Berat, MU Kalah Dua Kali Beruntun

  • www.nusabali.com-erik-ten-hag-kecewa-berat-mu-kalah-dua-kali-beruntun

LONDON, NusaBali - Manchester United (MU) kembali kalah di Premier League 2022/2023, usai takluk dari tuan rumah West Ham United 0-1 dalam laga pekan ke-35, di London Stadium, Senin (8/5) dinihari WITA.

Blunder kiper MU, David de Gea membuat West Ham mencetak gol lewat Said Benrahma menit ke-27. Kekalahan itu yang kedua kali secara beruntun membuat pelatih MU Erik Ten Hag kecewa berat.

"Kami sangat kecewa. Saya pikir kami memulai dengan baik secara permainan," ujar Ten Hag, di laman klub.

Sebelumnya, MU juga dipermalukan Brighton & Hove Albion 0-1 dalam partai tunda pekan ke-28 Premier League pada hari Rabu (5/5) dinihari WITA.

"Kami memiliki lebih banyak peluang dan kemudian satu kesahalan itu menjadi perubahan haluan dalam permainan," kata pelatih asal Belanda ini.
Kekalahan dari West Ham juga mengancam keberadaan MU di zona Liga Champions. Setan Merah terpaku di peringkat keempat klasemen sementara Premier League dengan 63 poin dari 34 partai.

MU hanya unggul satu angka dari Liverpool di posisi kelima, namun pasukan Jurgen Klopp itu sudah bertanding 35 kali.

Ten Hag pun geregetan MU kembali gagal mencetak gol di Premier League. Dia meminta Marcus Rashford dkk lebih kejam di kotak penalti lawan.

"Di depan gawang, kami harus lebih klinis. Saya menghitung kami punya 4-5 pelang yang sangat bagus dan itu bukan kebetulan," ungkapnya.

Sementara itu, Ten Hag membela mati-matian David De Gea, yang mebuat blunder hingga MU kebobolan. Ten Hag tak terlalu mempersoalkan kesalahan kiper asal Spanyol itu. Menurutnya, kesalahan bagian dari sepak bola dan di tim  dan harus menghadapinya serta bangkit kembali.

"Sepanjang musim, dia adalah pemain dengan clean sheet terbanyak dan kami juga melakukannya sebagai suatu tim. Itu bisa terjadi, ini sepak bola, tapi semua orang harus bertanggung jawab," jelas Ten Hag.

De Gea membuat blunder yang membat MU kalah. Tendang pemain West Ham Said Benrahma seharusnya dengan mudah diamankan , karena bola bergulir tidak terlalu kencang.

Sialnya, tangan De Gea kurang lengket dan sempat menepis bola, tetapi tetap masuk ke gawang MU. De Gea lalu jadi bulan-bulanan sejumlah pihak. Dia pun dianggap jadi biang kerok kekalahan MU dari West Ham.

Secara statistik, De Gea adalah kiper tertangguh di Premier League musim ini. Dia mencatatkan 15 clean sheet dari 34 laga , terbanyak di antara kipper lainnya. *

Komentar