nusabali

Lawan Argentina, Indonesia Dapat Keuntungan Besar

  • www.nusabali.com-lawan-argentina-indonesia-dapat-keuntungan-besar

JAKARTA, NusaBali - Timnas Indonesia akan mendapatkan keuntungan besar dan pengalaman berharga apabila dapat bertanding melawan Timnas Argentina pada laga FIFA Matchday periode Juni 2023.

Demikian diungkapkan asisten Shin Tae-yong, Nova Arianto, menanggapi wacana kedatangan Timnas Argentina yang jadi lawan Indonesia. Meski belum ada keputusan resmi dari PSSI, kata Nova, tim Garuda bakal mendapatkan sejumlah keuntungan andai laga ini benar-benar terwujud.

Nova Arianto mengatakan, wacana pertemuan antara Indonesia vs Argentina tentu saja harus disambut positif. Salah satu keuntungan berkaitan dengan aspek pengalaman. Menurut Nova, para pemain Indonesia akan mendapatkan pengalaman berharga karena lawan para pemain berkualitas yang sukses menjuarai Piala Dunia 2022.

“Harapannya kalau itu benar ya semoga saja. Karena hal itu akan sangat baik buat kami. Ini menjadi pengalaman luar biasa bagi Timnas Indonesia,” kata Nova Arianto, kepada bola.com, Minggu (7/5).

Terlepas dari berbagai spekulasi yang berkembang di ruang publik, pelatih 44 tahun itu memilih menunggu kepastian dari federasi soal siapa saja lawan yang akan dihadapi pada FIFA Matchday periode Juni 2023.

Salah satu negara yang sudah dipastikan menjadi lawan skuad Merah Putih ialah Timnas Palestina, yang akan berlangsung pada 14 Juni 2023.

“Kalau dari staf pelatih Timnas Indonesia, kami hanya menunggu saja soal siapa lawan yang akan disediakan oleh PSSI,” kata Nova Arianto.

Persiapan Timnas untuk menghadapi laga FIFA Matchday periode Juni 2023 masih akan menunggu kedatangan pelatih kepala, Shin Tae-yong, yang saat ini masih berada di Korea Selatan.

Nova Arianto menyebut bahwa Shin Tae-yong dijadwalkan baru tiba di Indonesia pada Selasa (9/5). Baru setelah itu, tim pelatih bisa merancang program latihan untuk skuad Garuda. *

Komentar