nusabali

Lampard Batal Cetak Rekor 007

  • www.nusabali.com-lampard-batal-cetak-rekor-007

BOURNEMOUTH, NusaBali - Chelsea meraih kemenangan perdana sejak kembali dilatih Frank Lampard, usai menekuk Bournemouth 3-1 dalam lanjutan Liga Primer Inggris, di Vitality Stadium, Sabtu (6/5).

Hasil itu memutus rekor buruk Lampard, yang menelan enam kali laga beruntun alias batal memegang rekor 0 0 7 alias 0 kemenangan dan 0 imbang.

Pada laga itu Chelsea unggul lebih dulu lewat sundulan Conor Gallagher di menit ke-9, yang disamakan tembakan Matias Vina pada menit ke-21. Skor imbang 1-1 sempat dikira akan bertahan hingga laga usai.

Namun Chelsea mengambil momentum di pengujung laga. Sontekan Benoit Badiashile dari situasi bola mati di menit ke-82 mengubah skor 2-1, dan Joao Felix mengunci kemenangan The Blues 3-1 di menit ke-86.

Hasil itu kemenangan pertama Chelsea sejak menekuk Leicester City 3-1 pada 11 Maret, sekaligus memutus catatan enam kekalahan beruntun sejak Lampard masuk menggantikan Graham Potter. The Blues juga dipastikan lolos dari degradasi.

Raihan 42 poin dari 34 laga dipastikan tak bisa dikejar tiga tim hingga akhir musim, yakni Southampton, Everton, dan Leeds United. Sebab jatah degradasi tiga tim, maka Chelsea dipastikan aman.

Lampard pun mensyukuri hasil ini. Dia berharap ini menjadi awal dari perbaikan posisi The Blues ke depannya. Dia mengaku senang dengan kemenangan itu. Menurutnya, penampilan dan hasil yang didapat di laga itu sungguh bagus, dan timnya dinilai pantas menang. 

“Ini sebuah kemajuan yang bagus untuk para pemain. Bekerja keras dan datang ke tempat yang begitu sulit ditaklukkan banyak tim musim ini. Saya sangat senang," kata Lampard. ant

Komentar