nusabali

Bupati Suwirta Tinjau Dua Proyek Besar

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-tinjau-dua-proyek-besar

SEMARAPURA, NusaBali - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta meninjau progres proyek pembangunan Pasar Seni Semarapura dan gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) di Kecamatan Klungkung, Minggu (7/5). 

Kedua proyek tersebut mendapat gelontoran dana cukup besar. Revitalisasi Pasar Seni Semarapura bertujuan menjadikan Pasar Seni Semarapura sebagai Pasar Rakyat Tematik Wisata. Pemkab Klungkung mendapatkan bantuan DAK (dana alokasi khusus) sebesar Rp 75 miliar. 


Bangunan fisik Rp 73.995.780.000 dan penunjang Rp 1.004.220.000 dengan bangunan yang direncanakan 9.366,55 meter. Proyek MPP di bekas kantor Dinas Pertanian Klungkung ini sempat dua kali tertunda karena kebijakan anggaran dampak pandemi Covid-19. Pemenang tender menawar Rp 11,7 miliar dari harga perkiraan sendiri (HPS) Rp 14,6 miliar. Menggunakan konsep tersebut arsitektur yang mengangkat kearifan lokal didukung dengan teknologi.

Pembangunan MPP mencakup pembangunan gedung lantai dua, pembuatan meja counter, dan ruang media center. Pembongkaran masuk dalam kontrak.  Lantai dua digunakan untuk kantor Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu. Counter akan diisi beberapa dinas dan instansi horizontal lainnya. Bupati Suwirta mengingatkan kontraktor pelaksana supaya bekerja lebih optimal dan menjaga kualitas pekerjaan. “Mari bersama-sama mengawasi jalannya pembangunan agar bisa tepat waktu dan kualitas terjaga,” harap Bupati Suwirta. 7 wan

Komentar