nusabali

BaliSpirit Festival Diharapkan Jadi Pemantik Recovery Pariwisata Bali

  • www.nusabali.com-balispirit-festival-diharapkan-jadi-pemantik-recovery-pariwisata-bali
  • www.nusabali.com-balispirit-festival-diharapkan-jadi-pemantik-recovery-pariwisata-bali

Banyaknya sponsor menunjukkan pelaksanaannya berdasarkan kolaborasi yang apik.

GIANYAR, NusaBali
Sekretaris Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Giri Adnyani, menghadiri gala opening Bali Spirit Festival 2023 di The Yoga Barn Ubud entrance from Puri Padi Pengosekan, Ubud, Gianyar, Rabu (3/5) malam. BaliSpirit Festival (BSF) memasuki gelaran ke 14 ini berlangsung dari Kamis (4/5) hingga Minggu (7/5). Perhelatan tahunan bernapaskan spiritual ini diharapkan jadi pemantik recovery pariwisata Bali.

Giri Adnyani melihat semangat BaliSpirit Festival tetap menyala. Dia meyakini kehadiran banyak peserta dari 40 negara dapat memberi motivasi dan pemantik recovery pariwisata di Bali dan Indonesia. “Karena Bali sejauh ini tetap menjadi destinasi pariwisata yang utama sebagai barometer pariwisata Indonesia,” ujar Giri Adnyani. Menurutnya, Bali Spirit Festival menjadi salah satu contoh event recovery. Banyaknya sponsor yang mendukung menunjukkan pelaksanaannya berdasarkan kolaborasi yang apik. 


Founder BaliSpirit Festival, I Made Gunarta mengatakan, festival ini untuk merayakan sinergi kolaborasi budaya global melalui kebugaran holistik dan seni. Festival selama empat hari tiga malam ini menawarkan landasan bagi inspirasi dan kesempatan ikut serta dalam perubahan positif di tingkat pribadi dan komunitas. Acara ini merupakan tempat berlangsungnya beragam workshop berkualitas, konser musik dunia, sesi penyembuhan holistik, serta pasar peduli lingkungan yang bersama-sama menciptakan perayaan yang mencerahkan di Asia. 

“BaliSpirit Festival turut berperan jadi sumbangsih ketika low season di Ubud. Saya dengan bangga menyampaikan BSF telah jadi inspirasi event serupa seperti Portugal Spirit Festival,” ujarnya. Gala opening Bali Spirit Festival dihadiri Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, Wakapolda Bali, Kadis Pariwisata Provinsi Bali, Kapolres Gianyar AKBP I Ketut Widiada, dan undangan lainnya. Gala opening dimeriahkan dengan pertunjukan Genggong Kutus, Desa Batuan, Kecamatan Sukawati. 7 nvi

Komentar