nusabali

Sekali Lagi Menang Barca Juara

Real Madrid Takluk di Markas Real Sociedad

  • www.nusabali.com-sekali-lagi-menang-barca-juara

BARCELONA, NusaBali - Real Madrid dikalahkan Real Sociedad membuat Barcelona butuh satu kemenangan lagi untuk mengankat trofi La Liga. Kenyataan itu juga didukung sukses Barcelona melibas Osasuna 1-0 lewat gol Jordi Alba pada menit ke-85.

Sedangkan Real Madrid menelan kekalahan di kandang Socieadad dengan skor 0-2. Gawang Thibaut Courtois dua kali dijebol  Takefusa Kubo pada menit ke-47 dan Ander Barrenetxea (85').

Pada laga itu  Real Madrid harus bermain dengan 10 orang setelah Dani Carvajal diganjar kartu merah pada menit ke-61. Kekalahan itu melincinkan jalur juara bagi Barcelona. Kini pasukan Xavi Hernandez tinggal membutuhkan satu kemenangan lagi untuk kampiun musim ini. 

Barca saat ini mengemas  82 poin dan berjarak 14 poin dengan Madrid. Agak mustahil bagi Real Madrid  mengejar 14 poin La Blaugrana.

Pekan depan, Barcelona akan bertandang ke markas Espanyol. Laga derby ini akan menjadi pesta juara yang sempurna bagi Barcelona.

Timnya di a mbang juara membuat avi Hernandez tak sabar mengangkat trofi Liga Spanyol pertamanya sejak  jadi pelatih Barcelona.

“Sudah hampir sampai. Rasanya enam poin ini adalah kunci setelah kekalahan di Vallecas. Kami akan menunggu dan melihat, tapi ini adalah langkah maju yang besar," kata eks kapten tim Barcelona itu. 

Meski demikian, Xavi sedikit kecewa karena Barca hanya menang tipis. Menurut Xai timnya  melewatkan beberapa peluang.  Gol Jordi datang dan  terkadang membuatnya lebih baik untuk menang seperti itu. 

Xavi percaya bahwa kurangnya efektivitas yang ditunjukkan melawan Osasuna telah menjadi salah satu masalah tim musim ini.Timnya dinilai  menciptakan banyak peluang tetapi  menyia-nyiakannya. Menurutnya tim bermain dengan rasa lapar dan Barca pantas menang. 
 
Xavi  berharap anak asuhnya terus menjaga performa bagus pada musim ini. Eks gelandang Timnas Spanyol tersebut berharap Barcelona bisa segera mengunci gelar juara La Liga. 

"Saya ingin memenangkannya secepat mungkin. Klub, staf, dan para pemain membutuhkannya. Kami tidak bisa memilih," ujar Xavi Hernandez.

Xavi  turut berterima kasih atas kata-kata Carlo Ancelotti, yang berbicara tentang Barcelona yang pantas menjadi juara. Xavi  juga mengucapkan selamat kepada Madrid tahun lalu, saat mereka  juara. 

Andai berhasil menjadi juara La Liga, Barcelona hanya memperoleh dua trofi pada musim ini. Sebelumnya, Barca berhasil menjadi juara Piala Super Spanyol.*

Komentar