nusabali

Dosen dan Pegawai Undiksha Jaga Netralitas!

  • www.nusabali.com-dosen-dan-pegawai-undiksha-jaga-netralitas

SINGARAJA, NusaBali - Rektor Universitas Pendidikan Ganesha (Undiskha) Singaraja Prof Dr I Wayan Lasmawan MPd mengajak dosen dan pegawai di lingkungan kampus untuk menjaga netralitas di tengah persiapan kontestasi politik. Dosen dan pegawai Undiksha diminta tak ikut partai politik.

Hal tersebut disampaikan saat Apel Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Selasa (2/5). Prof Lasmawan mengatakan netralitas dosen dan pegawai merupakan keharusan di tengah tahun politik. Hal ini, sambung dia, juga menjadi penegasan dari pemerintah yang tertuang dalam intruksi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB).

"Baik pada dosen, pegawai, dan kegiatan kemahasiswaan, jangan sampai bersinggungan karena itu intruksi dari Menpan-RB untuk menjaga netralitas. Ini bisa kita lakukan bersama-sama demi kebaikan kita," ujar Lasmawan.

Netralitas yang dimaksud adalah dosen dan pegawai tidak menjadi anggota dan atau pengurus partai politik. Selain itu juga tidak berpihak dari segala bentuk pengaruh politik manapun dan tidak memihak kepada kepentingan politik siapapun. Rektor asal Desa Bonyoh, Kecamatan Kintamani, Bangli ini meminta para dosen dan pegawai untuk selalu bekerja dengan baik, selalu menjaga koordinasi dan komunikasi.

Dalam peringatan Hardiknas itu, Lasmawan juga menyampaikan ajakan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi untuk bersama-sama menyemarakkan kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka.7mzk

Komentar