nusabali

Koster Target Suara Ganjar di Bali Lampaui Jokowi

PDIP Buleleng Segera Gelar Konsolidasi Internal

  • www.nusabali.com-koster-target-suara-ganjar-di-bali-lampaui-jokowi

DENPASAR, NusaBali - Ketua DPD PDI Perjuangan (PDIP) Provinsi Bali Wayan Koster menargetkan Capres Ganjar Pranowo menang 95 persen di Bali pada Pilpres 2024 mendatang. DPD PDIP Bali akan segera bergerak untuk membentuk tim pemenangan.

“Di Bali ada tahapan-tahapan dalam pembentukan tim pemenangan Pilpres. Kita akan segera lakukan pembentukan tim pemenangan di Bali. Ada step by step-nya, tetapi saya sudah sampaikan kepada Pak Ganjar, di Bali aman (pastikan menang, Red),” ujar Koster usai menghadiri sidang paripurna di Gedung DPRD Bali, Niti Mandala Denpasar, Selasa (2/5).

Koster meyakinkan Ganjar Pranowo bisa meraup kemenangan sampai 95 persen alias melebihi raihan Capres-Cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin (Jokowi-Ma’ruf) di Pilpres 2019.  “Targetnya 95 persen di Bali. Kan gitu kan? Harus di atas kemenangan Pak Jokowi di Bali yang 91 persen,” ujar politisi asal Desa Sembiran, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng ini.

Koster mengatakan, Capres Ganjar Pranowo akan diusung partai koalisi. Komunikasi politik sedang berjalan dengan partai lainnya. Termasuk dengan parpol non parlemen guna mengusung Capres Ganjar Pranowo. “Sementara ini Capres Ganjar diusung koalisi PDI Perjuangan dengan PPP, Hanura dan PSI,” tandas mantan Anggota Komisi X DPR RI yang juga Gubernur Bali ini. Soal figur cawapres yang akan ditandemkan dengan Ganjar Pranowo, Koster menegaskan hal itu kewenangan partai. Sementara DPD PDI Perjuangan di daerah tidak berhak mengusulkan cawapres. 

“Soal cawapres itu kewenangan partai, di daerah tidak berhak mengusulkan cawapres,” ujar Koster. Sementara DPC PDIP Buleleng akan melakukan konsolidasi internal partai pasca dideklarasikannya Ganjar Pranowo sebagai Capres oleh PDIP. Seluruh kader partai banteng moncong putih di Buleleng pun siap memenangkan Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 mendatang. Sekretaris DPC PDIP Buleleng Gede Supriatna, Selasa kemarin mengatakan DPC PDIP Buleleng segera bergerak dan menyusun strategi pemenangan. Langkah awal yang sudah disiapkan yakni mensosialisasikan calon presiden di internal partai dan juga turun langsung ke masyarakat.

“Kami akan lakukan konsolidasi internal dulu bagaimana nanti teknis sosialisasi ke masyarakat. Tetapi yang jelas semua kader kami di Buleleng siap memenangkan Ganjar Pranowo,” jelas Supriatna yang juga Ketua DPRD Buleleng ini. DPC PDIP disebut Supriatna segara akan membentuk tim relawan Ganjar, setelah ada instruksi dari DPP. Selanjutnya kader dan relawan akan bergerak bersama untuk memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo  sebagai capres kepada masyarakat Buleleng.

Supriatna pun menyebut elektabilitas Ganjar Pranowo di Buleleng cukup tinggi. Animo masyarakat Buleleng yang mendukung Ganjar Pranowo juga besar. “Menurut pengamatan saya ditetapkannya Ganjar sebagai Capres sesuai harapan masyarakat Buleleng dan Bali. Sudah sesuai dengan apa yang selama ini sering kita dengar,”  terang politisi asal Desa/Kecamatan Tejakula, Buleleng ini. 

Menurutnya penetapan capres yang sesuai dengan harapan masyarakat, akan membawa kemudahan bagi PDIP untuk mengumpulkan suara kemenangan. Sosok Ganjar Pranowo yang selama ini banyak disukai dan dekat dengan masyarakat, diyakininya kembali dapat mengulang kemenangan PDIP saat mengusung Joko Widodo sebagai capres selama dua periode. 7 nat, k23

Komentar