nusabali

Parade Nyurat Aksara Bali Semarakkan Festival Semarapura

  • www.nusabali.com-parade-nyurat-aksara-bali-semarakkan-festival-semarapura
  • www.nusabali.com-parade-nyurat-aksara-bali-semarakkan-festival-semarapura

SEMARAPURA, NusaBali - Parade Nyurat Aksara Bali di lontar dan lomba mewarnai Wayang Kamasan tingkat TK dan SD semarakkan hari terakhir Festival Semarapura di Monumen Ida Dewa Agung Jambe, Senin (1/5) pagi. 

Parade nyurat aksara Bali diikuti 100 peserta dan lomba mewarnai sebanyak 75 orang. Hadir, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta bersama Ketua Tim Pengerak PKK Klungkung Ny Ayu Suwirta.

Bupati Suwirta mengatakan, kegiatan ini diharapkan menjadi ajang penguatan jati diri guna mendukung pelestarian bahasa, aksara, dan sastra serta pengenalan Wayang Kamasan sejak dini. Melalui nyurat aksara Bali bisa belajar menggunakan bahasa Bali yang benar dan mendukung pelestarian bahasa, aksara, dan sastra serta pengenalan lukisan Wayang Kamasan.


Selain itu juga digelar zumba yang diikuti masyarakat Klungkung di depan monumen Ida Dewa Agung Jambe. “Mari ikuti dan manfaatkan senam Zumba yang diadakan di Festival Semarapura ke-5, salah satu manfaatnya dapat melatih dan membangun ketahanan tubuh,” ujar Bupati Suwirta. 

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Republik Indonesia, Teten Masduki turut mengunjungi stand Festival Semarapura, Senin kemarin. 

“Terima kasih Bapak Menteri sudah berkenan mengunjungi stand UMKM di Festival Semarapura,” ucap Bupati Suwirta. 7 wan

Komentar