nusabali

Ada 5 Jurusan Kuliah yang Cocok untuk Gamers, Simak!

  • www.nusabali.com-ada-5-jurusan-kuliah-yang-cocok-untuk-gamers-simak

Inilah 5 jurusan kuliah yang cocok untuk para generasi yang suka bermain games atau gamers.

DENPASAR, NusaBali.com - Era serba teknologi akan membuat kita semakin melek informasi digital, terutama para kaum gamers.

Saat ini games bisa menjadi lapangan pekerjaan, di samping hanya untuk hobi.

Jadi, agar pengetahuan games campur teknologi semakin luas, calon gamers sebaiknya menempuh pendidikan dengan jurusan kuliah yang berkaitan.

Salah satunya teknologi. Jurusan kuliah teknologi ada berbagai macam sehingga bisa menentukan fokus arah terutama para gamers ini.

Lima Jurusan Kuliah Cocok buat Gamers

1. Desain Komunikasi Visual

Desain Komunikasi Visual atau DKV, yaitu salah satu jurusan yang cocok untuk seorang game developer, karena akan belajar tentang desain cetak maupun desain grafis.

Ilmu tersebut bisa dimanfaatkan untuk membantu developer dalam merancang desain dari game itu sendiri.


2. Digital Creative Multimedia

Pada jurusan Digital Creative Multimedia, kamu akan belajar tentang ilmu media digital melalui pengajaran imersif dengan pemanfaatan teknologi multimedia interaktif untuk berkarier di dunia game.

Pengajaran tersebut, seperti Artificial Intelligence, Internet of Things, Extended Reality (Augmented & Virtual Reality), hingga Cloud Computing.


3. Teknologi Informasi

Menurut situs Telkom University, jurusan ini menjadi jurusan favorit para gamers.

Jurusan kuliah ini akan belajar pemrograman, perancangan aplikasi, dan berbagai ilmu pengetahuan berbasis komputer lainnya, termasuk terjun dalam pembuatan game.


4. Sistem Informasi

Jurusan kuliah ini akan belajar mengenai pemrograman, serta ilmu berbasis komputer yang diintegrasikan dengan sistem bisnis.

Selain itu juga berkaitan dengan sistem informasi, yaitu mengenai game developing, game testing, dan lain sebagainya.


5. Teknik Telekomunikasi

Jurusan kuliah ini akan mempelajari berbagai hal mengenai pemrograman dan juga berbagai hal mengenai telekomunikasi yang akan bermanfaat di dunia game.

Hobi main game bisa diwujudkan menjadi profesi yang memberikan dampak serta keuntungan dengan berada pada jurusan kuliah ini.*feb

Komentar