nusabali

Inter Siap Bantu Napoli Scudetto

  • www.nusabali.com-inter-siap-bantu-napoli-scudetto

MILAN, NusaBali - Inter Milan akan menghadapi Lazio dalam laga pekan ke-32 Liga Italia Serie A, di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (30/4) petang, pukul 18:30 WIB. Inter harus mengalahkan Lazio jika ingin memastikan tempat di Liga Champions musim depan.

Ya, skuad asuhan Simone Inzaghi tersebut saat ini di posisi ke-6 klasemen sementara Serie A. Jika mengalahkan Lazio yang kini di posisi ke-2, secara tidak sengaja mereka membantu Napoli agar meraih scudetto di musim ini. 

Napoli akan meraih gelar scudetto jika menang lawan Salernitana, Minggu malam ini pukul 21.00 Wita. Namun hasil tersebut juga bergantung pada laga Inter melawan Lazio. Victor Osimhen dkk dipastikan meraih gelar Liga Italia jika Lazio gagal menang saat menghadapi Nerazzurri.

Pada pertemuan pertama musim ini, Inter dipaksa menyerah pasukan Elang Italia dengan skor 1-3. Namun, Inter memiliki catatan yang sangat bagus saat berjumpa dengan Lazio di kandang. Tercatat, inter selalu meraih kemenangan pada tiga laga kandang terakhirnya melawan Lazio di ajang Serie A.

Beberapa pemain akan menjadi kunci bagi Nerazzurri agar bisa membantu Napoli segera meraih scudetto di musim ini. Diantaranya,
Kiper Nerazzurri, Andre Onana (27) tampil prima menggantikan Samir Handanovic. Tercatat, Onana tampil 34 laga di semua kompetisi. Dia membuat gawang Inter nirbobol 16 kali dengan rincian, tujuh kali di Serie A dan enam kali di Liga Champions. Dia juga membawa Nerrazurri ke semifinal Liga Champions dan Final Coppa Italia di musim ini.

Lalu bek Italia Alessandro Bastoni juga jadi andalan setelah jadi pilihan utama pelatih Inter Simone Inzaghi. Bastoni punya catatan bagus sebagai bek tengah Nerazzurri. Dia tampil 36 kali dan menyumbangkan enam assist di seluruh kompetisi. Dengan postur tubuh hampir dua meter, Bastoni diharapkan mencegah aliran bola para pemain Lazio.

Gelandang serba bisa Nerazzurri asal Turki, Hakan Calhanoglu menjadi momok Lazio. Calhanoglu mencuat saat membela rival sekota, AC Milan. Meski tidak seganas dulu, dia dinilai memiliki gaya bermain yang visioner. Bersama Inter, Calhanoglu membukukan tiga gol dan tujuh assist dari total 40 laga yang jalani di seluruh kompetisi. 

Pemain terakhir penyerang ganas Argentina, Lautaro Martinez. Kini Lautaro membukukan 19 gol dan delapan assist dari total 46 laga musim ini. Dia jadi salah satu penyerang berbahaya di Serie A, dan masuk jajaran top skorer Liga Italia musim ini dengan 15 gol. *

Komentar