nusabali

PDIP Siap Tarung di Pileg 2024

DPP Sudah Integrasikan Data Caleg ke Silon

  • www.nusabali.com-pdip-siap-tarung-di-pileg-2024

Hasto menyampaikan, persiapan yang dilakukan oleh pihaknya tersebut menunjukkan kedisiplinan untuk menyongsong Pemilu 2024.

JAKARTA, NusaBali
Sekjen DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan partainya siap tarung menghadapi Pemilu Legislatif  (Pileg) 2024 mendatang. Hal itu ditunjukkan dengan melaksanakan integrasi seluruh data calon anggota legislatif (caleg) di tingkat DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi dan DPR RI ke Sistem Informasi Pencalonan (Silon) Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Hasto menyampaikan, persiapan yang dilakukan oleh pihaknya tersebut menujukkan kedisiplinan untuk menyongsong Pemilu 2024. "Dalam persiapan terkait dengan Pileg, kami sudah menyatakan siap untuk mengintegrasikan seluruh data calon anggota legislatif di tingkat Kabupaten dan Kota serta Provinsi untuk diintegrasikan dengan sistem pencalonan KPU," kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro Nomor 58, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (27/4).

Bagi Hasto, itu menunjukkan konsistensi partai yang sejak awal mengikuti seluruh tahapan Pemilu 2024 dengan penuh kedisiplinan dan penuh kualitas. Kata dia, seluruh calon legislatif dengan sebaik-baiknya menyiapkan diri menyongsong kemenangan 2024 dengan dukungan rakyat. Untuk persiapan para calon legislatif PDIP yang berkualitas itu, kata Hasto, dilakukan dengan tes psikotes hingga pelatihan anti korupsi mengundang langsung Ketua KPK Firli Bahuri.

Politisi asal Yogyakarta ini menyebut, semua yang dilakukan PDIP tersebut merupakan tanggung jawab secara nasional. Selain itu, demi melanjutkan kebijakan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Maruf Amin.

"Karena kami menyadari, bahwa tanggung jawab nasional ke depan tidak ringan. Dan harus melanjutkan kebijakan Presiden Jokowi dan Wapres Maruf Amin, sehingga diperlukan kekuatan kolektif yang menopang, baik partai politik maupun tiga pilar dari PDI Perjuangan (struktur, legislatif dan eksekutif)," tuturnya. 

Lebih lanjut, Hasto mengatakan, para calon anggota legislatif dipersiapkan PDIP sebagai upaya membangun satu napas kepemimpinan."Agar kepemimpinan nasional ke depan dapat mendorong kemajuan Indonesia Raya dengan sebaik-baiknya," tegas Hasto.

Untuk diketahui, KPU RI akan membuka pengajuan daftar bakal calon anggota legislatif Pemilu 2024 dimulai 1 Mei hingga 14 Mei 2023. k22

Komentar