nusabali

Koramil Gianyar Dukung Sejuta Jambanisasi

  • www.nusabali.com-koramil-gianyar-dukung-sejuta-jambanisasi

Kodim 1616/Gianyar melalui Koramil 1616-01/Gianyar  mendukung program karya bhakti sejuta jambanisasi. 

GIANYAR, NusaBali
Bantuan pembangunan WC sekaligus kamar mandi ini diberikan kepada warga Dusun Sidan Kelod, Desa Sidan, Kecamatan Gianyar, Gianyar, I Wayan Pageh, 56.

ayan Pageh yang kesehariannya sebagai Pande Besi ini bertahun-tahun memanfaatkan air sungai untuk aktivitas mandi, mencuci, dan kakus (MCK). Danramil Gianyar Kapten Wayan Suargita mengatakan, bantuan pembangunan jamban ini untuk memotivasi masyarakat berpenghasilan terbatas agar  tetap bisa hidup sehat. "Kita saling bantu dalam hal ini. Karena TNI tentu tidak bisa bekerja sendiri. Terpenting kita bisa memotivasi warga yang kirang mampu agar mengusahakan dirinya memiliki jamban," jelasnya, Minggu (11/6).

Sepengetahuan Kapten Wayan Suargita, penerima bantuan ini tempat tinggalnya cukup jauh dari keramaian. Selain itu, dengan terbiasa melakukan BAB (buang air besar) di sungai. Hal ini dikhawatirkan akan berdampak buruk terhadap lingkungan sekitar. "Apabila BAB sembarangan akan berdampak wabah penyakit menular bagi masyarakat sekitarnya. Maka dari itu TNI turut serta membantu  pembuatan jamban secara bersama-sama masyarakat dengan cara gotong royong," jelasnya. *nvi

Komentar