nusabali

PDIP Plot Bos Toko Nyoman ke DPRD Bali

  • www.nusabali.com-pdip-plot-bos-toko-nyoman-ke-dprd-bali

TABANAN, NusaBali - Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 akan menjadi tarung sengit, baik antar partai politik (Parpol) maupun antar calon anggota legislatif (Caleg). Untuk itu, parpol pun berlomba memasang kader maupun tokoh terbaik untuk tarung memperebutkan kursi DPRD di semua tingkatan.

Seperti yang dilakukan DPC PDIP Tabanan. Salah satu yang diplot PDIP untuk tarung ke DPRD Provinsi Bali dari Dapil Tabanan, yakni I Nyoman Mulyadi yang dikenal sebagai bos Toko Nyoman Kediri, Tabanan. Mulyadi juga merupakan Ketua PAC PDIP Kediri. 

Tarungnya Nyoman Mulyadi memperebutkan kursi DPRD Bali diketahui saat dirinya melakukan pemeriksaan kesehatan (medical check up) sebagai syarat pendaftaran Caleg ke KPU. Dia bersama bakal Caleg lainnya terpantau antre menunggu giliran diperiksa di RSU Tabanan, Kamis (27/4). 

Nyoman Mulyadi sendiri merupakan kader PDIP Tabanan yang kini menduduki posisi Ketua PAC PDIP Kecamatan Kediri. Pengusaha tekstil ini juga pernah ikut proses penjaringan Cabup-Cawabup di Pilkada Tabanan 2020 lalu di PDIP. Saat itu dia ikut mendaftarkan diri sebagai kandidat Cawabup. 

Saat itu Mulyadi yang lebih dikenal dengan sebutan Mang Beruk ini menarik perhatian karena mengenakan pakaian adat Bali serba putih serta membawa tongkat berbentuk naga. Namun saat ditemui di RSUD Tabanan kemarin, 

Mulyadi belum mau banyak berkomentar terkait pencalegannya ke DPRD Provinsi Bali. Dia hanya mengiyakan bahwa menjadi bakal caleg untuk tarung di Provinsi Bali Dapil Tabanan. "Iya ke Provinsi," ujarnya sembari berlalu dan meminta mewawancarai rekannya saja, yakni I Gede Putu Desta Kumara yang notabene anggota DPRD Tabanan yang ikut melaksanakan pemeriksaan kesehatan. 

Pada Pileg 2024, Dapil Tabanan mendapat jatah enam kursi di DPRD Provinsi Bali. Berdasarkan informasi yang dihimpun untuk PDIP ada enam calon yang diplot maju ke DPRD Provinsi Bali, tiga diantaranya wajah baru (new comer) salah satunya Nyoman Mulyadi dan dua kader perempuan. 

Sementara tiga lainnya adalah Caleg incumbent. Seperti diketahui pada Pileg 2019 lalu PDIP berhasil meloloskan 4 kadernya ke DPRD Bali dari Dapil Tabanan, yakni Nyoman Adi Wiryatama, I Ketut Purnaya, I Ketut Boping Suryadi, dan I Made Supartha.

Sementara Liaison Officer (LO) PDIP Tabanan, I Gusti Nyoman Omardani mengatakan pemeriksaan kesehatan yang diikuti bakal caleg PDIP sesuai dengan permohonan yang diajukan ke RSUD Tabanan. Kemudian diberikan jadwal Kamis kemarin. "Total ada 44 bakal caleg yang sudah diperiksa. Ada pula caleg yang sudah diperiksa mendahului ada pula yang belum karena masih sakit. Untuk yang sakit nanti menyusul," ujarnya di sela-sela kegiatan kemarin. 7 des

Komentar