nusabali

DPD II Golkar Denpasar Panaskan Mesin Partai

  • www.nusabali.com-dpd-ii-golkar-denpasar-panaskan-mesin-partai

DPD II Golkar Denpasar memanaskan mesin partainya untuk menghadapi Pilgub Bali 2018 mendatang dengan roadshow dan konsolidasi bersama jajaran dan struktur partai dengan Cagub yang juga Ketua DPD I Golkar Bali, Ketut Sudikerta alias SGB (Sudikerta Gubernur Bali) di Wantilan DPD I Golkar Bali, Minggu (11/6) siang. 

Muncul Usulan Rai Mantra Jadi Cawagub Sudikerta

DENPASAR,NusaBali
Dalam konsolidasi dari level pengurus Kota, Pengurus Kecamatan, Pengurus Desa dan level banjar itu muncul aspirasi spontan dengan usulan Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra sebagai Cawagub Bali 2018, bertandem dengan Sudikerta.

Sudikerta didampingi Ketua DPD II Golkar Denpasar, I Wayan Mariyana Wandira hadir langsung dan berpidato politik dalam roadshow yang dihadiri sekitar 500 kader terbaik Partai Golkar Kota Denpasar. Hadir juga Ketua Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar Wilayah Bali Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra, Wakil Ketua DPD I Golkar Bali Bidang Organisasi I Gusti Putu Wijaya, Sekretaris DPD II Golkar Denpasar Putu Oka Mahendra, Wakil Ketua Pemenangan Pemilu Korwil Denpasar Anak Agung Ngurah Agung, anggota Fraksi Golkar DPRD Denpasar dan ProVinsi Bali dan sejumlah kader Golkar lainnya.

Sudikerta di hadapan kader mengatakan tanpa soliditas dan dukungan para kader dengan simpatisan di bawah, sulit untuk memenangkan pertarungan dalam event politik di Bali seperti Pileg, Pilpres dan yang paling terdekat adalah Pilgub Bali 2018. Sudikerta yang akan maju meminta kader Golkar memenangkan SGB di Pilgub Bali 2018. “Saya minta kader solid di bawah untuk memenangkan Pilgub Bali 2018,” tegas politisi asal Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan yang juga Wagub Bali ini.

Sudikerta mengatakan kalau SGB bisa menang dan Golkar bisa merebut singgasana kursi Gubernur Bali di Pilgub 2018, maka perjuangan program-program kerakyatan yang sudah berjalan, terutama Program Bali Mandara bisa dilanjutkan. “Merebut kekuasaan itu tujuannya untuk mensejahterakan rakyat. Kalau tidak bisa merebut kekuasaan maka perjuangan untuk rakyat itu sulit dilaksanakan,” tegas Sudikerta.

Sudikerta pun menegaskan dirinya akan diusung sebagai Cagub. Sekarang masih penjajakan mencari Cawagub. Nah di sela-sela pidatonya para kader mendadak melontarkan SGB-Rai Mantra. Sudikerta yang menerima todongan supaya manggaet Rai Mantra sebagai Cawagub mengatakan menampung aspirasi kader Golkar Denpasar. “Ya kalau itu usulan kader kita tampung aspirasinya, matur suksma,” ujar mantan Wakil Bupati Badung yang punya nama panggilan Tommy ini.

Sementara Ketua DPD II Golkar Denpasar, I Wayan Mariyana Wandira mengatakan  kader Golkar Denpasar sudah siap memenangkan SGB di Pilgub Bali 2018. “Siapapun nanti tandem SGB, kader sudah siap untuk memenangkan SGB dan Partai Golkar di Pilgub Bali 2018,” ungkap pria yang juga Wakil Ketua DPRD Denpasar ini.

Wandira menegaskan konsolidasi kader Partai Golkar saat ini sudah tertata dan solid mulai dari tingkatan kota, kecamatan, desa bahkan tingkat banjar. “Kalau level kota, kecamatan dan tingkat desa pengurus kita sudah terbentuk. Sementara tingkat banjar 80 persen sudah terkonsolidasi. Sekarang ini kita tinggal bergerak dan terus sosialisasikan SGB untuk diusung di Pilgub Bali 2018,” pungkas mantan Ketua Fraksi Golkar DPRD Denpasar 2009-2014 ini. *nat

Komentar