nusabali

Grup WhatsApp Anti STY Bikin Gaduh Timnas

  • www.nusabali.com-grup-whatsapp-anti-sty-bikin-gaduh-timnas

JAKARTA, NusaBali - Asisten Shin Tae Yong di Timnas Indonesia, Nova Arianto, merespons kegaduhan terkait Grup WhatsApp anti-STY yang dibeberkan oleh pelatih futsal, Junika Rahmat Ramadhan alias Doni Zola.

Menurut pelatih futsal yang akrab disapa Donzol, ternyata ada satu grup WA yang isinya para pelatih yang sangat anti Shin Tae Yong.  Melansir dari tayangan Youtube Skor Indonesia, dilihat Selasa (25/4), menurutnya, ada beberapa faktor kenapa mereka sangat anti pelatih asal Korea Selatan tersebut. 

“Gua punya grup WA bersama pelatih-pelatih tuh sangat anti STY, salah satunya karena naturalisasi,” ungkap Donzol.

Kemudian alasan lainnya adalah karena hasil yang diberikan masih belum memperlihatkan dampak yang signifikan. “Yang kedua mungkin ngerasa kok hasilnya gini-gini aja. Artinya mereka juga punya alasan dong kenapa mereka menanggap STY gagal,” lanjut Donzol. 

Di sisi lain, sebetulnya Shin Tae Yong telah berhasil mengangkat performa timnas Indonesia. Secara ranking FIFA, saat ini Indonesia berada di peringkat 149, yang tertinggi dalam 10 tahun terakhir.

Doni Zola menyebut Grup WhatsApp anti-STY itu beranggotakan para pelatih, tapi tidak mengungkapkan secara detail siapa saja pelatih yang menjadi peserta grup tersebut.

Sementara itu, asisten STY, Nova Arianto baru tahu soal Grup WhatsApp anti-STY yang berisikan para pelatih itu. Tangan kanan Shin Tae-yong sejak 2020 ini memilih menanggapinya dengan kepala dingin. "Mengenai grup tersebut kebetulan saya juga baru dengar dan seandainya benar-benar ada, kami rasa wajar karena ada yang pro dan kontra," ujar Nova Arianto lewat akun Instagramnya, @novarianto30, Selasa (25/4/2023).

"Tapi, yang harus digarisbawahi, kami semua punya tujuan yang sama melihat Timnas Indonesia berprestasi," ungkap Nova. 7

Komentar