nusabali

80 Persen Lulusan SLBN I Badung Bekerja

  • www.nusabali.com-80-persen-lulusan-slbn-i-badung-bekerja

Di tengah keterbatasan fisik para alumni Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) I Badung tak menghalangi langkah mereka untuk bersaing di dunia kerja.

MANGUPURA, NusaBali
Sebanyak 80 persen lulusan SLBN I ini diserap menjadi tenaga kerja pada sejumlah hotel di Nusa Dua dan yang lainnya bekerja secara mandiri.

“80 persen siswa kami yang telah lulus SMA di setiap angkatannya bekerja. Ada yang kerja di hotel, salon, dan mandiri. Sementara 20 persen lainnya melanjutkan kuliah,” tutur Kepala Sekolah (Kasek) SLBN I Badung, Ni Made Murdani saat melepas 27 siswanya yang telah lulus SMA tahun ajaran 2016/2017 di Aula SLBN I Badung, Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Sabtu (10/6).

Dari 27 0rang siswanya yang telah lulus tahun ini kata Murdani dua orang diantaranya akan melanjukan studi ke Perguruan Tinggi (PT). Sementara sisanya ingin bekerja. Menariknya kata Murdani meski mereka belum menerima ijazah tiga orang diantaranya sudah ditarik oleh Hotel Four Seasons Nusa Dua untuk bekerja.

Dalam hal prestasi SLBN I Badung lanjut Murdani selalu mendominasi di setiap perlombaan di tingkat provinsi. Tahun ini sebanyak 13 orang siswanya mewakili Bali untuk mengikuti lomba di tingkat nasional pada bulan Juli mendatang. *cr64

Komentar