nusabali

Mahrez Hattrick, Manchester City Tunggu Pemenang MU vs Brighton

  • www.nusabali.com-mahrez-hattrick-manchester-city-tunggu-pemenang-mu-vs-brighton

LONDON, NusaBali.com – Gelar treble dalam tatapan Manchester City pasca menapakkan kaki di babak final Piala FA, Sabtu (22/4/2023), setelah menggulung Sheffield United dengan skor 3-0 pada babak semifinal di Stadion Wembley, London.

Dua gelar lain yang berada di jangkauan Man City adalah Liga Champions dan Liga Inggris yang saat ini berada di bawah Arsenal, namun menyimpan 2 laga lebih banyak dari The Gunners yang Jumat (21/4/2023) ditahan Southampton 3-3.

Pada pertandingan ini City meraih kemenangan berkat hattrick yang dicetak oleh penyerang Riyad Mahrez. Saat ini Manchester City tinggal menanti lawan mereka di partai final antara Manchester United atau Brighton and Hove Albion yang baru bertanding, Minggu (23/4/2023).

Manchester City mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 79 persen penguasaan bola disertai 14 tendangan yang empat di antaranya tepat sasaran.

Man City mendapatkan peluang emas untuk unggul terlebih dahulu setelah mendapatkan hadiah tendangan penalti setelah Bernardo Silva dilanggar oleh Daniel Jebbison.

Riyad Mahrez yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya setelah tendangannya tak mampu dijangkau oleh Foderingham sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit ke-43. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Skuad asuhan Pep Guardiola berhasil menambah keunggulan pada menit ke-61 usai tendangan Mahrez membobol gawang dari Sheffield sehingga skor berubah menjadi 2-0.

Penyerang asal Aljazair itu mampu membukukan hat-trick pada pertandingan ini usai kembali membobol gawang dari Sheffield memanfaatkan umpan Jack Grealish sehingga skor berubah menjadi 3-0 pada menit ke-66.

Mahrez menjadi pemain Manchester City pertama yang bisa mencetak hattrick di Stadion Wembley.

Pencapaian pemain tim nasional Aljazair itu saat mencetak trigol melawan Sheffield membuat sang pelatih Pep Guardiola bangga.

Pelatih asal Spanyol itu menyebut Mahrez sebagai pesepakbola yang mempunyai mentalitas dan kualitas yang tinggi.

“Dia adalah pemain kelas atas, mentalitas besar, pesaing,” kata Guardiola, dikutip dari laman resmi klub.

“Sangat menyenangkan berada di final. Saya sangat puas dengan Riyad karena dia suka bermain sepak bola dan dia telah memberikan banyak hal di tahun-tahun ini dan semoga lebih banyak lagi di masa depan,” lanjut Pep.

Di musim ini, Mahrez telah mencetak 15 gol dan delapan assists dari total 38 pertandingan bersama The Citizens di seluruh kompetisi.

Selain menorehkan rekor hattrick pertama di Stadion Wembley, Man City juga mencatatkan rekor sebagai tim pertama yang mencapai final Piala FA tanpa kebobolan satu gol pun sejak Everton pada 1965/1966.

Di ajang Piala FA musim ini, Manchester Biru mencapai ke final dengan mencetak 17 gol. *ant



Komentar