nusabali

Dibalik Event Megah di Denpasar Ada Sosok Kadis Perempuan yang Memanage

  • www.nusabali.com-dibalik-event-megah-di-denpasar-ada-sosok-kadis-perempuan-yang-memanage

DENPASAR, NusaBali - Berbagai event festival sukses digelar dengan megah di Kota Denpasar, seperti Denpasar Festival hingga Denpasar Youth (D'Youth). Dibalik itu, ada sosok perempuan yang sangat berperan.

Dia adalah Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Denpasar, MA Dezire Mulyani. Dia merupakan perempuan yang membidangi pariwisata dan ekonomi kreatif salah satunya dalam gelaran festival untuk menunjang kawasan wisata di Kota Denpasar. 

Perempuan asal Kelurahan Renon, Denpasar Selatan ini mengungkapkan, banyak hal momen yang dijalani sejak menjadi Kepala Dispar Kota Denpasar. Salah satunya tekanan terhadap pariwisata karena Gunung Agung meletus, Pandemi Covid-19, Penataan Sanur, hingga event-event hybrid yang tumben ada dan dikerjakan. 

Event besar yang terlaksana selama kepemimpinannya seperti D'Youth Festival, Denpasar Festival, Kesanga Festival, Rock'n Blues Festival Creative event, NAME (NAluriku MEnari) hingga Sanur Village Festival. "Beberapa event kita ajukan ke Karisma Event Nusantara (KEN) melalui Pemprov Bali, karena apabila masuk KEN akan ada bantuan pembiayaan dari Kemenparekraf itu yang kita perjuangkan," jelasnya. 

Menurut dia, selama ini juga mendukung pembiayaan kepada pihak swasta penyelenggara event seperti Sanfest dan Rock n Blues Fest . Biaya-biaya yang diusulkan untuk penyelenggaraan event juga telah ditelaah oleh Tim Anggaran Pemda. Tim juga melihat bahwa event-event tersebut untuk meningkatkan jumlah kunjungan, membantu UMKM, meningkatkan pertukaran roda ekonomi di Kota Denpasar.

"Kami sangat mengapresiasi mitra kerja kami khususnya BPPD (Badan Promosi Pariwisata Daerah) Kota Denpasar serta Bkraf (Badan Kreatif) Denpasar yang aktif berperan dalam mencapai Indikator Kinerja Dinas Pariwisata untuk mendukung Visi dan Misi Bapak Walikota," ungkapnya. 

Kendati MA Dezire Mulyani yang memayungi event-event tersebut namun dia tetap mengapresiasi kerja tim seperti para Asosiasi Pariwisata, Komunitas Kreatif Denpasar, tokoh-tokoh penggiat Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, yang selalu mendukung event-event Pemerintah Kota Denpasar khususnya Dinas Pariwisata.

"Saya tidak sendiri, kami jalan bersama tim kerja kami, dan itu sudah menjadi tugas kami. Dengan semangat dan kerjasama, astungkara kita dapat menuntaskan tugas-tugas diberikan pimpinan," ujarnya.7 mis

Komentar