nusabali

Indra Sjafri Pilih 20 Pemain, Arhan dan Marselino Gabung Tim SEAG

  • www.nusabali.com-indra-sjafri-pilih-20-pemain-arhan-dan-marselino-gabung-tim-seag

JAKARTA, NusaBali - Pelatih tim nasional U-22 Indra Sjafri mengatakan dirinya memilih 20 pemain yang akan dibawa ke SEA Games Kamboja, setelah mengevaluasi pertandingan internal timnas di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (19/4) malam.

Pada Kamis (20/4),  sejatinya timnas U-22 dijadwal menjalani ujicoba terakhir melawan PSM Makassar, namun batal.

"Sesuai 'road map' hari ini kami sudah menetapkan 20 pemain yang akan dibawa ke Kamboja. Alhamdulillah dengan mengucap bismillah saya yakin yang kami pilih adalah yang terbaik dan akan kami butuhkan," kata Indra Sjafri, yang eks pelatih Bali United.

Menurut Indra, kriteria pemain yang dipilih, adalah pemain dari dua generasi untuk persiapan Piala Dunia U-20 2021 kelahiran 2001, dan pemain-pemain yang dibentuk untuk Piala Dunia (U-20) 2023 kelahiran 2023.

Indra juga menyatakan, dua pemain yang merumput di luar negeri, yakni Pratama Arhan dan Marselino Ferdinan akan menyusul setelah hari raya Idul Fitri untuk bergabung di Jakarta. Arhan akan tiba di Jakarta pada 22 April, sedangkan Marselino pada 23 April. 

Untuk satu nama lagi pemain yang berkiprah di luar negeri, yakni Elkan Baggott, sang pelatih secara tersirat menyebutkan klub Elkan, Cheltenham Town, keberatan melepas sang pemain.

 Meski timnas U-22 tersebut merupakan tim yang dihuni pemain-pemain muda, namun didukung juga sejumlah nama yang memiliki pengalaman, baik di level klub maupun timnas. Selain itu, kata Indra, tim asuhannya akan diperkuat pemain klub Liga 2 yang menurutnya memiliki kemampuan yang baik.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali membesarkan hati para pemain timnas U-22 yang tidak terpilih dibawa ke saat dirinya mengunjungi laga internal tim di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu malam.

"Mereka tidak terpilih bukan karena jelek. Tapi karena memang kuotanya hanya bisa membawa 20 orang," kata Zainudin.

Zainudin juga menyampaikan Ketua Umum PSSI Erick Thohir akan mengunjungi para pemain pada 21 April. Dia juga optimistis timnas kali ini mampu membawa pulang medali emas sepak bola, yang telah 32 tahun gagal diraih Indonesia pada SEA Games.

Pada SEA Games Kamboja, Timnas U-22 di Grup A dan akan mengawali perjuangannya di fase grup menghadapi Filipina pada 29 April, Myanmar 4 Mei, Timor Leste 7 Mei, dan terakhir tuan rumah Kamboja pada 10 Mei. ant

Komentar