nusabali

Calon PPPK Geruduk RSUD Sanjiwani Gianyar

  • www.nusabali.com-calon-pppk-geruduk-rsud-sanjiwani-gianyar

GIANYAR, NusaBali - Ratusan guru honorer di Gianyar yang telah lolos seleksi PPPK di Kabupaten Gianyar sejak dini hari telah memadati RSUD Sanjiwani, Selasa (18/4).

Tujuannya, untuk memperoleh surat keterangan sehat dan bebas narkoba sebagai salah satu syarat pemberkasan PPPK.

Pantauan di lapangan, ratusan PPPK yang hadir tampak berdesakan di loket pendaftaran. Salah seorang guru honorer yang enggan disebutkan namanya, menuturkan dirinya bersama beberapa rekannya sudah mengantri sejak pukul 05.00 Wita. “Karena batasnya sampai jam 3 sore, kalau lewat akan dilanjutkan besok. Jadi semuanya datang pagi-pagi,” ujarnya.

Menurutnya, sejak Senin (17/4) sudah ada guru honorer yang mencari surat keterangan sehat.  Pengumpulan berkas akan ditutup pada 3 Mei 2023.

Terkait hal tersebut, Kabid Umum dan Humas RSUD Sanjiwani  I Dewa Ayu Yuni Betharani menjelaskan sesuai surat BKPSDM Gianyar, ada  843 orang PPPK yang akan mencari surat keterangan sehat dan keterangan bebas narkoba. Mereka terbagi dalam 12 hari kerja sehingga rata-rata ada 70 orang perhari yang datang ke RSUD Sanjiwani. “Kami juga melayani pasien poliklinik yang berkunjung untuk berobat, itu  rata-rata 500 orang perhari,” ujarnya.

Untuk mengurangi antrian, tenaga PPPK disiapkan loket khusus untuk pendaftaran dan di poliklinik sudah diperbantukan petugas tambahan untuk kelancaran pelayanan. Permohonan surat itu dilayani layaknya pasien umum. “Iya berbayar,” imbuhnya.7nvi

Komentar