nusabali

Amankan Lebaran, Polresta Kerahkan Kekuatan Penuh

  • www.nusabali.com-amankan-lebaran-polresta-kerahkan-kekuatan-penuh

DENPASAR, NusaBali - Polresta Denpasar mengerahkan kekuatan penuh amankan Lebaran Idul Fitri 1444 hijriah. Untuk Lebaran kali ini Polresta Denpasar mengerahkan 216 personel khusus untuk Operasi Ketupat Agung 2023. Selain itu ada personel penebalan sebanyak 172 personel. 

Hal ini disampaikan oleh Kapolresta Denpasar Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas kepada wartawan, Selasa (18/4). Selain personel untuk Operasi Ketupat dan penebalan juga menyiagakan 172 personel khusus mengamankan sholat ied. 

"Selain itu kami juga menyatakan lima Pos Pengaman dan dua Pos Pelayanan. Jadi kita benar-benar memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, baik yang merayakan Idul Fitri maupun yang berlibur," ungkap Kombes Bambang. 

Di wilayah hukum Polresta Denpasar ada lima destinasi wisata unggulan yang juga jadi fokus pengamanan, utamanya di daerah Kuta, Kuta Selatan, dan Denpasar Selatan. Ratusan personel yang dilibatkan ini diharapkan dapat menekan kriminalitas. 

Dirinya juga meminta kepada masyarakat, utamanya yang mudik untuk berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan unsur pengamanan lainnya. "Nanti kami melakukan patroli bersama dengan Babinsa, Kalah, Linmas, Pecalang, dan lainnya. Setiap banjar ada grup WA segala bentuk kejadian bisa langsung koordinasi lewat grup WA. Petugas juga bisa video call dengan pemilik rumah yang mudik," pungkasnya. 7 pol

Komentar