nusabali

PLN UID Bali Berangkatkan 1.000 Pemudik ke Jawa

  • www.nusabali.com-pln-uid-bali-berangkatkan-1000-pemudik-ke-jawa

DENPASAR, NusaBali - PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Bali melalui program ‘Mudik Dinanti, Mudik di Hati’ memberangkatkan sebanyak 1.000 pemudik di Kota Denpasar. Pemudik dilepas di Terminal Ubung, Denpasar, Selasa (18/4).

Sebanyak 29 bus yang mengangkut seribuan pemudik dilepas Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa bersama General Manager PT PLN UID Bali I Wayan Udayana, dihadiri Ketua DPD Organda Provinsi Bali I Ketut Eddy Dharma Putra. 

Udayana mengemukakan pihaknya menyiapkan sebanyak 29 bus untuk memberangkatkan 1.000 orang pemudik ke sejumlah kota di Pulau Jawa. Pemudik yang berangkat dari Denpasar ini tujuan Banyuwangi, Jember, Malang, Semarang, Jogjakarta, Bandung, dan Jakarta.

“Kami siapkan 29 bus, mereka semua berangkat ke sejumlah kota besar di Jawa. Mereka sangat antusias dengan mudik gratis yang sebelumnya memang mereka sendiri yang mendaftarkan diri sejak pendaftaran dibuka melalui aplikasi PLN mobile,” kata Udayana.


Menurut Udayana untuk mudik gratis ini pihaknya bukan hanya persiapan matang terkait jumlah angkutan, namun juga mempersiapkan seluruh sopir dan kendaraan. Seluruh sopir bus menurut dia sudah dilakukan pemeriksaan kesehatan yang bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Denpasar.

Sedangkan untuk armada bus yang digunakan sudah dilakukan ramp check yang bekerja sama dengan Organda. “Bus juga sudah dicek kesiapan dalam perjalanan dan juga sopir sudah dicek kesehatannya bekerja sama dengan BNN Kota Denpasar,” imbuh Udayana. 

Wawali Arya Wibawa menyambut baik mudik gratis tersebut. Sebab, warga Denpasar diberikan kemudahan dan kenyamanan saat mudik ke kampung halaman mereka masing-masing. 

Wawali Arya Wibawa berharap bukan hanya tahun ini, tahun-tahun berikutnya juga digelar hal yang sama agar masyarakat tidak membawa kendaraan pribadi saat pulang kampung. “Dengan mudik gratis ini masyarakat kami bisa nyaman dalam perjalanan. Semoga ini berkelanjutan,” ujarnya. 7 mis

Komentar