nusabali

Kalahkan Forest, Pertahanan MU Dipuji

Diimbangi West Ham, Peluang Juara Arsenal 34 Persen

  • www.nusabali.com-kalahkan-forest-pertahanan-mu-dipuji

NOTTNGHAM, NusaBali
Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag memuji penampilan pertahanan timnya saat mengalahkan Nottingham Forest 2-0, dalam pekan ke-31 Liga Primer Inggris musim 2022/2023, di City Ground Stadium, yang berakhir Senin (17/4) dinihari Wita.

Meski sedang dilanda krisis bek, Ten Hag memuji barisan pertahanan mampu menjaga clean sheet alias tidak kebobolan, “Itu kinerja yang sangat bagus dari pertahanan,” kata Ten Hag di website resmi klub, Senin.

Mantan pelatih Ajax Amsterdam itu memuji performa lini belakang U karena mampu menjaga konsentrasi penuh selama 90 menit, meski tidak diperkuat dua pemain andalannya yang absen karena cedera, Lisandro Martinez dan Raphael Varane, plus dua full back Luke Shaw dan Tyller Malaccia.

Sebagai gantinya, Ten Hag menduetkan Harry Maguire dan Victor Lindelof di posisi center back, bersama dengan Diogo Dalot dan Aaron Wan-Bissaka di posisi fullback.

“Kami bertahan dengan sangat baik untuk mendominasi lawan dan saya menghitung satu momen dalam permainan dengan serangan balik di mana transisi pertahanan sangat bagus. Mereka benar-benar berkonsentrasi,” kata Ten Hag.

Tidak hanya posisi belakang, pelatih yang membawa MU juara Piala Liga 2022/2023 itu juga memuji secara keseluruhan performa timnya saat melawan tim yang kini menghuni zona degradasi klasemen sementara Liga Inggris musim 2022/2023 tersebut.

Dua gol kemenangan MU lawan tim asuhan Steve Cooper itu dicetak Antony pada menit ke-32 dan Dalot (76). Raihan tiga poin ini membawa MU naik dari posisi keempat ke posisi ketiga klasemen sementara Liga Inggris musim 2022/2023 dengan koleksi 59 poin dari 30 kali pertandingan.

Sementara itu, Arsenal kini berada dalam tekanan besar, setelah kehilangan empat poin pada dua laga terakhir. Peluang The Gunners juara diklaim hanya tersisa 34 persen, setelah hasil minor dalam dua laga terakhir.

Arsenal imbang 2-2 dalam duel lawan sesame tim London, West Ham United di London Stadium, Minggu malam. Tim asuhan Mikel Arteta sempat unggul dua gol cepat lewat Gabriel Jesus dan Martin Odegaard. Namun, West Ham menyamakan 2-2 lewat Said Benrahma dan Jarod Bowen. Peluang menang Arsenal terbuka, tapi Bukayo Saka gagal mengeksekusi penalti.

Arsenal masih di puncak klasemen, dengan 74 poin dari 31 laga. Mereka unggul empat poin dari Manchester City di posisi kedua, dengan 70 poin, yang punya satu laga tunda dan lawan Arsenal di Stadion Etihad.

Kini Arsenal dan City masih terlibat persaingan juara Premier League. Namun dari prediksi Opta, peluang Arsenal juara hanya 34.4 persen. Sedangkan ManCity 65.6 persen.

Arsenal dan City akan saling berhadapan pada pekan ke-33 di Stadion Etihad pada 27 April 2023. Bagi kedua tim, laga itu ibarat duel perebutan enam poin. Jika menang, Arsenal menjauh dari kejaran City dengan keunggulan tujuh poin dan memperbesar peluang juara. Namun, jika City menang, puncak klasemen ada di depan mata, karena tinggal selisih satu poin.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta meminta anak asuhnya belajar dari duel lawan West Ham. Arteta ingin Arsenal bangkit dan tak mengulang kesalahan saat berjumpa Southampton akhir pekan nanti. Arteta ingin Arsenal kembali pada trek kemenangan. *

Komentar