nusabali

Prajurit Kodam Udayana Diminta Siap Tempur

  • www.nusabali.com-prajurit-kodam-udayana-diminta-siap-tempur

DENPASAR, NusaBali
Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono menekankan seluruh prajurit untuk selalu siap tempur.

Hal ini disampaikan oleh Panglima TNI dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kapok Sahli Pangdam IX/Udayana Brigjen TNI Pranito Dwinarwan dalam apel rutin yang digelar setiap tanggal 17 di Lapangan I Gusti Ngurah Rai, Kesatriaan Praja Raksaka Kepaon, Denpasar Selatan, pada Senin (17/4)

Selain meminta para prajurit untuk siap tempur, panglima TNI juga meminta para prajurit agar siap setiap saat untuk diterjunkan dalam konflik bersenjata. Selain itu, hindari segala bentuk pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri maupun mencoreng nama baik TNI.

“Saya perintahkan agar para prajurit TNI menjadi pribadi yang taat hukum dan menjauhi hal-hal negatif seperti narkoba, minuman keras, judi online, pinjaman online ilegal, kekerasan dalam rumah tangga, dan pelanggaran lainnya,” tegas Panglima TNI.

Selanjutnya, Panglima TNI juga meminta untuk rebut hati rakyat melalui kegiatan-kegiatan sosial yang secara nyata akan membantu kesulitan masyarakat sekitar, dan hindari sikap arogan yang hanya akan menyakiti hati rakyat.

Jaga sinergisitas dengan aparat Pemerintah, Polri serta Kementerian dan Lembaga lainnya dalam pelaksanaan tugas. "Terlebih dalam waktu dekat masyarakat akan melaksanakan mudik dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Fitri. Mari bantu pemerintah dengan memberdayakan sumber daya yang dimiliki untuk menjamin kelancaran dan keamanan kegiatan tersebut," lanjutnya.

Panglima TNI juga singgung soal Pemilu serentak Tahun 2024 yang tahapannya sudah dimulai. Panglima TNI menekankan agar seluruh prajurit TNI menjaga netralitas, dan menjaga kepercayaan masyarakat dengan tidak terlibat politik praktis dalam bentuk apapun. "Jaga netralitas dan jaga kondusitlfotas keamanan," pungkasnya. *pol

Komentar