nusabali

Polres Buleleng Dirikan Pos Mudik Lebaran

  • www.nusabali.com-polres-buleleng-dirikan-pos-mudik-lebaran

SINGARAJA, NusaBali
Polres Buleleng menyiapkan Pos Mudik Lebaran 2023. Pendirian pos tersebut dilakukan seiring pelaksanaan Operasi Ketupat Agung 2023.

Operasi dilakukan H-7 hingga H+7 Hari Raya Idul Fitri, yakni dari 16 April hingga 1 Mei 2023. Petugas ditempatkan di pos untuk memberikan pelayanan pada masyarakat.

Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Sumarjaya mengatakan, pos pertama didirikan di Terminal Banyuasri, Kelurahan Banyuasri, Kecamatan/Kabupaten Buleleng, yang merupakan pos pelayanan. "Pos pelayanan berfungsi untuk membantu masyarakat yang sedang mudik," ujarnya, Minggu (16/4).

Ia mencontohkan, misalnya jika pemudik mengalami kerusakan kendaraan, petugas kepolisian bisa membantu menghubungi atau membantu menyediakan bantuan. "Atau memberikan informasi terkait tentang mudik," imbuh AKP Sumarjaya.

Untuk menunjang pelaksanaan tugas, pos tersebut ditempatkan personel Polri-TNI, Dishub, Pol PP, BPBD, Damkar, hingga Dinkes. "Pendirian posko ini diharapkan mampu memberikan pelayanan kepada pemudik dan juga memberikan rasa aman ketika melakukan perjalanan," katanya.

Polres Buleleng juga membentuk pos pengamanan di Pelabuhan Celukan Bawang, Desa Celukan Bawang, Kecamatan Gerokgak, Buleleng. Pos pengamanan itu berfungsi untuk melakukan pengamanan jalur. Selain untuk melakukan pengamanan, pos ini jiga difokuskan untuk arus mudik lebaran zona angkutan laut.

Adapun jumlah personel polisi yang akan dikerahkan untuk Operasi Ketupat Agung 2023, pihaknya belum bisa memastikan. Petugas gabungan berbagai instansi akan melakukan gelar pasukan Operasi Ketupat Agung 2023, Senin (17/4). "Gelar operasi besok (hari ini). Nanti akan disampaikan lebih lanjut," tandasnya. *mz

Komentar