nusabali

Operasi Ketupat Agung, Polresta Terjunkan 100 Personel

  • www.nusabali.com-operasi-ketupat-agung-polresta-terjunkan-100-personel

DENPASAR, NusaBali
Wakapolresta Denpasar AKBP I Wayan Jiartana memimpin langsung latihan praoperasi (Latpraops) yang digelar di Gedung Pesat Gatra Mapolresta Denpasar, Jumat (14/4) pagi.

Latpraops ini digelar sebelum pelaksanaan Operasi Ketupat Agung 2023 dalam rangka pengembangan Lebaran Idul Fitri 1444 . Selama pelaksanaan Operasi Ketupat Agung yang dibelar 18 Maret sampai 1 Mei, Polresta menerjunkan 100 personel.

"Kepada seluruh personel yang terlibat dalam latihan Praoperasi Ketupat Agung agar fokus dan memahami materi yang diberikan oleh instruktur sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik dilapangan," tegas AKBP Jiartana dalam amanatnya.

Dirinya juga menekankan agar operasi ini dilaksanakan dengan humanis dan jangan sampai ada tindakan arogan. Melalui pelatihan ini agar personel paham dasar dan aturan bertindak di lapangan sehingga tidak ada komplain dari masyarakat.

"Pemerintah secara resmi sudah memperbolehkan mudik pada Lebaran tahun 2023. Tjuan mudik terbesar masyarakat dari Bali yaitu ke Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jawa Barat," ungkapnya.

Diperkirakan puncak arus mudik Lebaran tahun ini terjadi pada 20 April 2023 dan puncak arus balik pada 27 April 2023. Oleh karena itu dirinya meminta para personel pengamanan mudik melakukan langkah-langlah kesiapan.

"Saya yakin kita dapat memberikan yang terbaik, untuk mewujudkan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Niat yang tulus ikhlas disertai kerja keras dapat menumbuhkan kepercayaan masyarakat kepada Polri," pungkasnya. *pol

Komentar