nusabali

Petugas Gabungan Tertibkan Pedagang Kembang Api di Nusa Penida

  • www.nusabali.com-petugas-gabungan-tertibkan-pedagang-kembang-api-di-nusa-penida

SEMARAPURA, NusaBali
Petugas gabungan menertibkan penjual kembang api dan petasan di Desa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Selasa (11/4).

Penertiban ini untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Idul Fitri.  Personel gabungan dari Polsubsektor Lembongan, TNI, Linmas, dan pecalang melaksanakan pengecekan ke toko dan warung yang diduga menjual kembang api dan petasan. Ternyata sejumlah pedagang menjual kembang api dengan ukuran besar. Kapolsubsektor Lembongan Aiptu I Nengah Sumiana mengimbau para pemilik toko dan warung untuk tidak menjual kembang api demi keamanan, ketertiban, dan kenyamanan masyarakat karena banyaknya keluhan. Pada malam hari banyak suara kembang api yang mengakibatkan masyarakat terganggu.

Sejumlah toko dan warung yang ditemukan menjual kembang api mendapat peringatan agar tidak lagi menjual kembang api. "Jika kembali ditemukan menjual kembang api maka akan ditindak tegas sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku," ujar Aiptu Sumiana.

Sementara itu, anggota Subsatgas Binmas Polres Klungkung melaksanakan sambang di Pasar Galiran Klungkung, Selasa kemarin. Kegiatan dipimpin KBO Sat Binmas Ipda Luh Yogantari. Sat Binmas juga mengecek bahan pokok jelang Hari Raya Idul Fitri. *wan

Komentar