nusabali

Ade Armando Resmi Gabung PSI

Partai Paling Sejalan dengan Pikirannya

  • www.nusabali.com-ade-armando-resmi-gabung-psi

JAKARTA,NusaBali
Pegiat media social (medsos) Ade Armando resmi bergabung ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Ade merasa PSI merupakan partai yang paling sejalan dengan pikirannya.

Hal itu diceritakannya saat konferensi pers bergabungnya Ade Armando ke PSI di Kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, seperti dilansir detikcom, Selasa (11/4/2023). Mulanya, Ade menceritakan dirinya dikeroyok massa di depan gedung DPR RI tepat setahun lalu. “Sebagian Anda mungkin masih ingat, di siang hari bulan Ramadan tahun lalu itu, saya dikeroyok puluhan orang di depan gedung DPR. Saya terselamatkan karena ada beberapa teman saya yang dalam ketidakberdayaannya meminta polisi untuk membantu,” tutur Ade Armando.

Suara Ade Armando tiba-tiba tercekat saat dia menceritakan dirinya selamat dari masa kritisnya. Dokter mengatakan Ade harus bersyukur karena tidak mengalami cedera. “Di rumah sakit setelah saya melampaui masa kritis, dokter yang merawat saya menyatakan saya harus bersyukur pada Tuhan, 'This is a miracle' katanya. Saya bukan hanya masih hidup, tapi tak mengalami cedera yang berarti, sesuatu yang menurutnya ajaib mengingat level pengeroyokan yang dilakukan,” kata Ade.

Ade memaknai keselamatan yang diterimanya merupakan pertanda Tuhan. Ade merasa perlu menyuarakan antikorupsi dan intoleransi dari 'dalam'. Untuk itu, dia bergabung dengan PSI sebagai kendaraan masuk ke parlemen.

“Peristiwa 11 April 2022 itu membuka mata saya bahwa saya tidak boleh berhenti memperjuangkan apa yang sudah saya perjuangkan dan justru harus mengintensifikasinya. Karena itulah, saya harus melangkah lebih jauh, mencoba masuk ke parlemen melalui PSI,” ungkap Ade.

Ade membeberkan sejumlah alasan dirinya bergabung dengan PSI. Salah satunya karena PSI dinilai sejalan dengan akal sehatnya. “Karena PSI adalah pilihan yang paling sejalan dengan akal sehat saya. Saya tidak ingin bicara tentang partai-partai tua dan besar. Tapi di PSI, saya melihat bukan saja kemudaan, tapi kejujuran, integritas, kebersihan, keberanian, dan walau mungkin juga, kenaifan,” ungkap Ade.

Menurut Ade, PSI merupakan game changer bagi politik di Indonesia. Ade menilai PSI konsisten memperjuangkan nilai-nilai yang selama ini dianggapnya penting. “Lima tahun lalu saya sudah mendukung PSI. Tapi ketika itu belum ada pembuktian apa-apa yang diberikan PSI sebagai partai baru,” kata Ade. *

Komentar