nusabali

Bahasa Inggris Masuk Panti Asuhan Tat Twam Asi Lewat Cambridge Reading Corner

  • www.nusabali.com-bahasa-inggris-masuk-panti-asuhan-tat-twam-asi-lewat-cambridge-reading-corner

DENPASAR, NusaBali.com - Bahasa Inggris adalah sebuah ilmu untuk dikuasai oleh siapa pun tidak terkecuali anak-anak Panti Asuhan Tat Twam Asi, Jalan Jaya Giri IX nomor 6, Dangin Puri Klod, Kota Denpasar.

Setelah dikenalkan dengan program pelatihan Bahasa Inggris pada tahun 2022 silam, anak-anak panti asuhan kini mendapat set buku untuk mengasah pemahaman bahasa internasional. Buku-buku itu tertata rapi di rak baca Cambridge Reading Corner yang diresmikan Selasa (10/4/2023).

IGA Laxmy Saraswaty, Kepala Dinas Sosial Kota Denpasar menjelaskan, sudut baca berisi buku berbahasa Inggris itu merupakan hasil kerja sama Pemkot Denpasar dengan Indonesia Cambridge University Press & Assessment. Kerja sama ini terangkai dalam program Cambridge with Denpasar.

“Kami harapkan dengan keberadaan Cambridge Reading Corner ini dapat menjadi medium anak-anak untuk mengembangkan kemampuan Bahasa Inggris sebagai modal awal menuju dunia kerja,” tutur Laxmy usai meresmikan sudut baca.

Lanjut Laxmy, mengenalkan bahasa global ke anak-anak panti asuhan merupakan salah satu bentuk menyediakan pendidikan. Di samping itu, bakal semakin membuka peluang anak-anak panti asuhan yang memilih magang atau bekerja.

Entah sektor yang dipilih mengarah ke dunia pariwisata maupun sektor lain. Keduanya sama-sama tidak bisa dilepaskan dari nilai plus penguasaan bahasa asing, termasuk salah satunya adalah Bahasa Inggris.

Sementara itu, sudut baca yang disediakan itu tampak terdiri dari dua kabinet dengan masing-masing lima rak. Setiap raknya diisi buku bacaan level anak-anak hingga level yang lebih tinggi. *rat

Komentar