nusabali

Kemenpar RI Buat Destination Brand untuk Bali

  • www.nusabali.com-kemenpar-ri-buat-destination-brand-untuk-bali

Gubernur Bali Made Mangku Pastika menerima Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegafa Kementerian RI, I Gde Pitana di Kantor Gubernur Bali, Denpasar, Jumat (9/6). 

Gubernur Apresiasi dan Minta Kabupaten/Kota Menyesuaikan

DENPASAR, NusaBali
Prof Pitana didampingi Staf Ahli Setmen Bidang Komunikasi dan Informasi I Gusti Ngurah Putra dan Kabid Media Ruang Mancanegara Elisabet Hutagaol menyampaikan kebijakan pemerintah pusat terkait nation brand Indonesia di bidang pariwisata.

Prof Pitana mengatakan, mengambil sepuluh destinasi untuk studi destination branding. “Bali menjadi salah satu dari sepuluh destinasi pariwisata yang dibuatkan destination branding-nya,” terang Pitana. Menurutnya dengan kebijakan ini ada family brand untuk destinasi pariwisata di Indonesia. Pembuatan brand Bali mengacu pada lima kekuatan yang dimiliki yakni budaya, ketuhanan, keindahan, keramahtamahan, dan keharmonisan.

Gubernur Made Mangku Pastika menyambut baik destination brand yang telah dibuat Kemenpar RI melalui riset dan forum group discussion (FGD) dengan para ahli. Gubernur Pastika bahkan mengusulkan agar destinasi di kabupaten/kota di Bali juga menyesuaikan agar sesuai dengan tagline yang dibuat Kemenpar RI. “Saya kira bagus, supaya nyambung di tingkat nasional, provinsi, dan kabupaten,” kata Pastika. 

Menurut Gubernur Pastika, Bali sudah menjadi sebuah brand yang punya nilai tersendiri, tinggal masyarakat Bali menjaga brand tersebut. Saran ini mendapat apresiasi dari Kementerian Pariwisata yang siap membantu mendesain brand di kabupaten/kota. Turut hadir dalam audensi itu, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali AA Gde Yuniartha Putra dan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali I Dewa Gede Mahendra Putra. *

Komentar