nusabali

Ekonomi Membaik, Perwira Selektif Ikut Pameran

  • www.nusabali.com-ekonomi-membaik-perwira-selektif-ikut-pameran

DENPASAR, NusaBali
Meskipun perekonomian cenderung sudah membaik pasca hantaman pandemi Covid-19, langkah hati-hati tetap dilakukan oleh para pengusaha wanita yang terhimpun dalam wadah DPD Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia (Perwira) Bali.

Pasalnya, ekonomi global juga menjadi perhatian untuk membuat keputusan. “Kami mesti hati-hati dan pilih-pilih dulu untuk ikut pameran-pameran internasional,” kata Ketua DPD Perwira Bali, Anak Agung Putri Puspawati, Jumat (7/4).

Kondisi global diakuinya masih belum stabil, mulai dari belum pulihnya sejumlah negara pasca pandemi hingga ancaman resesi global yang melanda di tahun 2023 ini. Bahkan kasus pemogokan pekerja yang terjadi di Prancis saat ini juga mejadi perhatian. “Artinya jangan sampai kita melakukan pameran, ternyata hasilnya tidak seperti yang diharapkan akibat kondisi-kondisi di negara yang kita datangi,” kata pemilik usaha Patha Handicraft di Tegallalang, Gianyar, ini.

Belum stabilnya ekonomi global itulah yang membuat DPD Perwira Bali menggencarkan event-event pameran di Pulau Dewata. “Harapannya, kami para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) difasilitasi pemerintah mengikuti pameran-pameran,” kata Gung Puspa, sapaan akrab AA Putri Puspawati.

Di sisi lain, wadah pengusaha perempuan yang memiliki sekitar 500 anggota ini terus melakukan kegiatan dan konsolidasi internal. Salah satunya mengadakan acara buka bersama dan aksi sosial bersama anak-anak kurang mampu di bawah Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) Khairu Ummah di Denpasar pada Rabu (5/4) lalu.

“Selain berbagi kebahagiaan dengan anak-anak TPQ, kegiatan ini juga untuk semakin mengompakkan para anggota yang terdiri dari berbagai latar belakang,” ucap Gung Puspa. *mao

Komentar