nusabali

Purnami/Yoni Bertekad Pertahanan Emas

  • www.nusabali.com-purnamiyoni-bertekad-pertahanan-emas

JAKARTA, NusaBali - Pasangan Ni Made Purnami dan Putu Wahana Maha Yoni sukses meraih medali emas Pair Knife Form Female saat South East Asian (SEA) Vovinam Championship 2023 di Kompleks The Royal University of Phnom Penh, Kamboja, pada 25-30 Maret. Atas prestasi itu keduanya bertekad mempertahankannya dalam SEA Games Kamboja, 5-17 Mei mendatang.

"Kami senang dan bersyukur memperoleh medali emas dalam try out di Kamboja kemarin. Semoga di SEA Games, yang juga di Kamboja kelak, kami mampu mempertahan prestasi tersebut dengan menyumbangkan medali emas bagi Indonesia," ujar Made Purnami, Sabtu (1/4).

Menurut Made Purnami, prestasi itu raihan emas pertamanya bersama Maha Yoni. Meski baru pertama kali mengikuti kejuaraan, mereka tidak terlalu tegang saat tampil. Pasalnya, mereka telah mempersiapkan diri dengan baik. Juga fokus menggerakan jurus dihadapan para juri. Hasilnya, mereka di urutan pertama sehingga berhak membawa pulang medali emas. 

Dari ajang try out itu, Made Purnami menilai, atlet Kamboja, Myanmar dan Thailand perlu diwaspadai saat mereka bertanding di SEA Games nanti. Kini, mereka mempersiapkan diri lagi untuk menuju ajang olahraga antarnegara Asia Tenggara itu.

"Kami sampai di tanah air, Kamis malam (30/3). Jumat (31/3), kami mendapat jatah libur. Sabtu (1/4), kami menjalani latihan kembali," terang Made Purnami. 

Made Purnami mengaku, tak lelah meski baru sampai langsung menjalani latihan. Hal itu demi mempersiapkan diri ke SEA Games Kamboja dan meraih hasil terbaik . Apalagi event tersebut pertama kali Made Purnami membela Indonesia.

Tahun lalu, dirinya sempat masuk Pelatnas vovinam, namun tidak sampai masuk tim inti ke SEA Games 2021 Vietnam. 

Lalu pada Oktober 2022, Made Purnami dipanggil masuk Pelatnas lagi. Dia dipasangkan dengan Maha Yoni. Karena itu, kesempatan ini akan digunakan sebaik-baiknya. k22

Komentar