nusabali

Polres Jembrana Antisipasi Perang Sarung

  • www.nusabali.com-polres-jembrana-antisipasi-perang-sarung

NEGARA, NusaBali - Dalam rangka bulan Ramadan, jajaran Polres Jembrana belakangan mengintensifkan patroli sekaligus pembinaan dan penyuluhan (binluh) di masyarakat.

Patroli melalui Polsek jajaran ini pun bertujuan mengantisipasi segala gangguan keamanan. Termasuk mengantisipasi perang sarung yang berpotensi membahayakan keselamatan. 

Kegiatan patroli maupun binluh itu, juga dilakukan pada malam hari. Seperti dilaksanakan personel Unit Kecil Lengkap (UKL) Polsek Negara di pesisir Pantai Cupel, Kecamatan Negara, Jembrana, Sabtu (1/4) malam. Patroli ke wilayah Pantia Cupel itu pun dilakukan kerena sempat ada informasi sejumlah remaja yang diduga hendak menggelar perang sarung. 

Kapolsek Negara Kompol I Ketut Suaka Punawasa, Minggu (2/4), mengatakan, sementara ini belum ada ditemukan warga yang mengadakan perang sarung. Pada Sabtu malam arus malam Minggu itu, pihaknya mengaku sempat menerima informasi bahwa ada sejumlah remaja yang hendak menggelar perang sarung di pesisir Pantai Cupel. Namun setelah dicek petugas, tidak ada ditemukan kegiatan tersebut.

"Kemarin patroli ke sana karena ada informasi yang hendak mengadakan perang sarung. Tetapi setelah dicek bersama aparat desa di sana, tidak ada kegiatan itu," ucap Kompol Suaka. 

Kompol Suaka mengaku, selama bulan Ramadan ini, kegiatan patroli juga rutin dilakukan tiap malam. Selain mencegah perang sarung, patroli yang diintensifkan juga bertujuan mencegah aksi balapan liar atau trek-trekan. 

"Tiap malam patroli. Sambil patroli, kita juga selalu berdialog, menyampaikan pesan dan mengajak masyarakat untuk bersama menjaga situasi Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) agar aman dan kondusif," pungkas Kompol Suaka. 7ode

Komentar